Kaltim

Kepala Daerah Kaltim akan Dilantik Virtual

Pelantikan dilakukan bertahap.

Report: Yoyo I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Gubernur Kaltim Isran Noor akan melantik enam kepala daerah, wali kota dan wakil wali serta bupati dan wakil bupati kota terpilih pada Jumat, 26 Februari 2021. Rencananya, pelantikan dilakukan secara virtual.

Kepala Biro PPOD Setprov Kaltim, Deni Sutrisno, menjelaskan sesuai hasil Pilkada Desember 2020, ada sembilan kepala daerah se-Kaltim yang terpilih.

“Namun, untuk pelantikan pada 26 Februari ini enam kepala daerah saja,” jelas Deni, yang didampingi Kabag Aparatur Pemerintahan dan Otda Endang Sugiatik, Senin 22 Februari 2021.

Ia menjelaskan pelantikan akan dilakukan bertahap. Tahap pertama dilakukan enam daerah, yakni Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Berau, Paser, dan Mahakam Ulu. Disusul Bontang pada 23 Maret 2021. Lalu Kutai Barat 19 April 2021 dan Balikpapan 30 Mei 2021. “Pelantikan disesuaikan akhir masa jabatan kepala daerah,” jelasnya, dilansir laman Pemrov Kaltim.

Ihwal pelantikan 26 Februari 2021, lanjutnya, hanya Mahakam Ulu yang dihelat di Lamin Etam dan kepala daerah lainnya secara virtual di daerah masing-masing. Sedangkan undangan yang hadir dibatasi hanya 25 orang, baik keluarga dan Forkopimda.

I Humas Pemprov

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button