Timur Militer

Kasal dan Prajurit Nikmati Wayang Kulit

Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono,  didampingi Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartonobersama seluruh Prajurit Korps Marinir TNI AL, menikmati sajian wayang kulit.

Sajian pagelaran wayang kulit ini dinikmati secara virtual untuk menyambut pergantian Tahun Baru. Agenda ini dihelat diGedung Gada, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Rabu 30 Desember 2020.

Acara diawali pembacaan do’a, sambutan Dankormar, sambutan Kasal, penyerahan wayang kulit secara simbolis oleh Dankormar kepada dalang. Dan puncak acaranya, menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Hadi Harjito.

Pagelaran wayang kulit itu dilaksanakan sebagai salah satu wahana mempertahankan kesenian asli warisan nenek moyang Nusantara. Sekaligus memberi pembelajaran falsafah kehidupan yang sangat baik untuk dapat dijadikan panutan bagi prajurit-prajurit Korps Marinir dalam mengabdikan diri pada bangsa dan negara.

“Wayang ini warisan budaya leluhur, wayang juga gambaran filosofi kehidupan manusia, dalam berinteraksi dengan alam semesta atau interaksi manusia dengan manusia,” papar Dankormar dalam amanatnya.

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan bisa menyambut tahun 2021 dengan semangat melaksanakan tugas-tugas untuk menuju TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh.

Turut hadir dalam acara itu, Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL wilayah Jakarta, serta Pejabat Utama Mako Kormar.

I Dispen Kormar

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button