Balikpapan

Karyawati Bank Balikpapan Terpapar Korona

Reporter: Hendra I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA –  Salah satu karyawati bank di Balikpapan terpapar korona. Wanita berusia 31 tahun ini menjadi salah satu kasus tambahan Covid-19 di kota ini.  Per Rabu 24 Juni 2020, di kota minyak total ada penambahan tujuh kasus.

Selain karyawati bank, ada pula pasien pertama sampai ketiga warga pemegang KTP Balikpapan. Masing-masing dari mereka laki-laki berusia 31 tahun, dan bekerja di perusahaan migas. “Ini menjadi perhatian serius bagi kita semua,” ujar Wali Kota Balikapapn, Rizal Effendi, Rabu.

Pasien selanjutnya, laki-laki berusia 42 tahun karyawan perusahaan migas dengan lokasi kerja di Batu Kajang. Ia pulang ke Balikpapan lantaran libur kerja. Ia kemudian melakukan pemeriksaan sebagai syarat kembali ke lokasi kerja dan hasilnya positif.

Selanjutnya seorang karyawan migas, KTP luar daerah, berusia 38 tahun. Ia punya kontak erat dengan BPN 124. Sedangkanm BPN 124 seorang laki-laki berusia 38 tahun, warga Balikpapan yang bekerja di perusahaan migas. Ia keluarga dari BPN 107 yang diketahui dari hasil pelacakan.

Pasien berikutnya KTP luar Balikpapan yakni Jawa Barat, Jawa Tengah dan Aceh. Lagi-lagi karyawan perusahaan migas. Ketiganya rekan satu mess dan punya kontak erat dengan BPN 114.

Selain penambahan kasus positif, ada kasus yang terkonfirmasi negatif berdasarkan hasil pemeriksaan dua kali berturut-turut. Yakni BPN 42, anak buah kapal yang dirawat di rumah sakit selama satu setengah bulan.

Kedua, BPN 102, yang dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, seorang sopir logistik. Ia terdeteksi positif saat tiba di pelabuhan Semayang. Pasien ketiga BPN 103, pekerja di perusahaan migas yang sedang libur kerja di Balikpapan. Total kasus positif Covid-19 Balikpapan yang dinyatakan sembuh sebanyak 81 orang.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button