Kaltim

Kaltim Siapkan Ribuan Tempat Isolasi

Report: Robi| Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Pemerintah Provinsi Kaltim terus berupaya memberi perhatian khusus pada korona. Bahkan, saat ini telah menyiapkan ribuan tempat isolasi atau karantina di seluruh kota/kabupaten.

Itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Senin 6 April 2020. Ia berujar, kabupaten dan kota telah mempersiapkan tempat isolasi atau karantina bagi pasien terinfeksi Covid-19.

“Kabupaten/kota sudah menyiapkan tempat karantina dan isolasi untuk antsipasi kalau terjadi lonjakan pasien,” jelasnya.

Wagub Hadi merinci, di Samarinda mempersiapkan 370 tempat tidur di Gedung Bapelkes 80 tempat tidu. Ada pula di Gedung Bapeltan 90 tempat tidur dan Kantor BPSDM Kaltim 200 tempat tidur.

Di Balikpapan, ujar Wagub Hadi, menyiapkan Sylva Lestari Guest House, Astra Hotel 30 tempat tidur dan Asrama Haji Batakan kurang lebih 450 tempat tidur.

“Di Bontang mempersiapkan Stadion Taman Prestasi dan Rusunawa Guntung dengan kapasitas 90 kamar,” jelas Hadi Mulyadi.

Selanjutnya, di Kutai Kartanegara menyiapkan Wisma Atlet 125 tempat tidur, Hotel Grand Elty Singgasana 108 tempat tidur, Hotel Lesong Batu 33 tempat tidur dan Hotel Grand Yuda 125 tempat tidur.

Di Kutai Barat akan memanfaatkan Rumas Sakit D Pratama, Kutai Timur menyiapkan Gedung Diklat berkapasitas 80 tempat tidur, serta Mahakam Ulu menyiapkan Mess Karyawan sebanyak enam rumah.

Di Penajam Paser Utara mempersiapkan Wisma PKK, Berau akan menggunakan Eks Hotel Santika.

Kendati telah menyiapkan ribuan tempat isolasi, Wagub Hadi meminta masyarakat Kaltim agar senantiasa berdoa agar tidak terjadi outbreak atau ledakan kasus.

“Saya berharap outbreak tidak terjadi. Sata minta warga patuhi imbauan pemerintah, meningkatkan physical distansing, menjaga pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan,” pesan Wagub Hadi.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button