Nasional

Jokowi Divaksin Tanggal 13 Januari

Mekanisme vaksinasi akan dibahas pada Jumat mendatang.

Report: Ryan I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Rencananya, Presiden Jokowi akan disuntik vaksin Covid-19 pada pekan depan. Hal ini diutarakan Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

“Rencana divaksin pada Rabu 13 Januari, untuk tata cara prosesnya akan dibahas pada Jumat ini,” ujar Heru kepada wartawan, Selasa 5 Januari 2021.

Menurutnya, mekanisme vaksinasi lebih detilnya baru dibahas pada Jumat (8/1) mendatang. Ia berujar nantinya akan dibahas pula siapa saja yang ikut vaksinasi bersama Jokowi. Termasuk perwakilan dari masyarakat.

“Hari Jumat kita bahas siapa saja dari perwakilan masyarakat, TNI,” ujar Heru. Proses vaksinasi, menurutnya, akan disiarkan secara langsung. Hal ini diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19.

Ia berharap proses vaksinasi dilanjutkan ke daerah. Terutama di 34 provinsi di seluruh Indonesia dan kota besar yang ada.

Indonesia telah mendatangkan tiga juta dosis vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinovac asal Cina. Vaksinasi akan menunggu pemberian izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mengamini penyuntikan dilakukan pekan depan. “Penyuntikan pertama dilakukan Rabu (13/1) di Jakarta,” ujar Menkes Budi, dalam keterangan tertulisnya.

Namun, Budi Gunadi belum menjelaskan detil kapan BPOM akan memberikan izin emergency use of authorization. Izin ini sangat dibutuhkan sebagai jaminan keamanan vaksin tersebut.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button