DPRD BalikpapanBalikpapan

Jelang Purna Tugas, Rizal Pamitan

Rizal mengucapkan terima kasih untuk warga Balikpapan.

WaliReport: Dwi I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Jelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, ia menyampaikan salam perpisahan. Rizal akan memasuki masa purna tugasnya pada medio Mei, tiga bulan ke depan.

Di Rapat Paripurna Istimewa menyambut HUT ke-124 Balikpapan, Selasa 8 Februari 2021, Rizal menyempatkan diri berpamitan kepada Parlemen.

Dalam sambutannya, Rizal mengenang masa-masa kebersamaan dengan Parlemen. “Saya bersama Pak Rahmad Mas’ud telah melaksanakan tugas selama lima tahun, sejak 2016 sampai 2021. Banyak hal yang telah kita lalui bersama dalam membangun Balikpapan. Selama kepimpinan saya banyak pandangan dan masukan untuk kota ini,” ujar Rizal.

Sejenak, ia terdiam.

Dengan wajah haru, ia melanjutkan, ke depan rencananya akan mengisi waktu bersama istri dan cucunya. “Kai sekarang sudah banyak waktu untuk tanam jagung jagung, singkong bersama cucu-cucu,” ujarnya. Tak lupa, Rizal juga menyampaikan terima kasih pada sang istri tercinta yang telah setia mendampinginya selama menahkodai Balikpapan dan sepanjang hidupnya, ibu Arita Rizal.

“Saya mempersunting Arita Palupi, yang saat itu bekerja di bank, sedangkan saya wartawan yang penghasilannya tidak jelas. Ada yang bilang, kesetiaan istri dilihat saat susah, ” tuturnya. Usai melontarkan kalimat itu, para tamu undangan tak kuat menahan haru. Sedang Arita, tampak tegar, kedua bola matanya tertuju pada retina suami tercintanya.

Rizal juga mengapresiasi masyarakat Balikpapan, yang telah memberi dukungan dan ikut berperan aktif dalam membangun dan menjaga kota tercinta, Balikpapan. Ia bersyukur bisa mengemban amanah selama masa kerjanya. “Allhamdulilah kami mampu menyelesaikan amanah warga Balikpapan,” ujarnya.

Tetapi, Rizal juga tidak menutup mata terhadap masalah-masalah yang belum dituntaskan. Ia pun mengajak mempertahankan keberhasilan yang telah diraih, dan membenahi hal yang masih kurang.

“Prestasi, penghargaan dan hal baik lainnya, mari kita pertahankan dan tingkatkan. Adapun kekurangan yang masih ada, kita sempurnakan bersama-sama,” ajak Rizal Effendi. Terakhir, Rizal menyampaikan permohonan maafnya pada seluruh warga Balikpapan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button