Kaltim

Jasad Manusia di Perut Buaya

Jasad Dimas ditemukan tak bernyawa.

Report: Niken I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Warga Kutai Timur dihebohkan dengan penemuan jasad manusia di perut buaya. Dimas, 8 tahun, ditemukan tidak bernyawa. Jasadnya ditemukan usai tim SAR bersama pawang buaya dari Laskar Kebangkitan Kutim dan warga sekitar menemukan buaya di sekitar Sungai Tempakul, Muara Bengalon, Kabupaten Kutai Timur, Kaltim.

Pawang buaya bersama tim SAR terlebih dahulu menaklukkan buaya dengan cara ditombak, Kamis 4 Maret 2021. Keesokannya sekitar pukul 05.00 Wita, buaya kembali ditombak dan diikat bagian mulutnya. Kemudian pada pukul 09.00 Wita, buaya yang sudah tak berdaya itu, dinaikkan ke daratan untuk dibedah bagian perutnya.

Operasi pembedahan dilakukan untuk memastikan apakah buaya itu yang memakan manusia atau tidak. Dalam tayangan video tampak proses pembedahan perut buaya dilakukan dalam suasana dramatis.

Proses pembedahan itu memakan waktu sekitar 30 menit. Sang pawang dibantu warga akhirnya berhasil membedah buaya. Usai dibedah, ditemukan jasad Dimas di dalam perut buaya.

Isak tangis orangtua korban tak terbendung saat melihat jasad anaknya ditarik sudah tak bernyawa. Jasad Dimas kemudian ditempatkan di kantong mayat.

Koordinator Tim Rescue SAR Sangatta, Bongga Losong, menjelaskan, lokasi penemuan buaya sekitar 10 meter dari tempat kejadian perkara. Tim SAR yang melakukan pencarian tampak berhati-hati lantaran di sungai itu masih banyak buaya. “Kami dibantu pawang untuk menaklukkan buaya,” jelasnya, Sabtu.

Diwartakan sebelumnya, kala itu Dimas sedang mandi bersama adiknya di tepi sungai. Tetiba ia diterkam buaya. Ayahnya, Subliansyah (37) yang berada dekat tempat pemandian sempat melihat buah hatinya diseret buaya masuk ke air, namun ia tak mampu memberi bantuan.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/3), sekitar pukul 09.00 Wita.

Kejadian itu dialami warga Jalan Sungai Kacong RT 02 RW 01 Sepaso Selatan, Kutai Timur. Usai kejadian, dilaporkan kepada Tim SAR Pos Sangatta Kutai Timur. Setelah 24 jam dicari, tim SAR Gabungan bersama warga dan pawang buaya berhasil menemukan buaya yang panjangnya sekitar 8 meter. Buaya itu ditemukan di semak-semak dekat lokasi kejadian.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button