Politik

Januari Logistik Pemilu Dilelang

Report: Hendra| Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Komisi Pemiliahn Umum Balikpapan memastikan awal Januari 2020 logistik eks pemilu April 2019 bakal dilelang.

Pelelangan tersebut menindaklanjuti instruksi KPU RI terkait tata kelola logistik pemilu.

Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim, menjelaskan proses lelang ini kewenangan KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Balikpapan. Pihaknya hanya menyiapkan logistik yang akan dilelang.

“Saat ini masih dipilah-pilah. Mungkin sekitar akhir Desember 2019 lelang, atau paling lambat awal Januari 2020 harus sudah dilelang semua,” terang Syahrul.

Nantinya KPU Balikpapan hanya menyetor data. Sedang proses lelang ada di KPKNL, baik menerima uang awal, uang muka dan persyaratan lain.

“Semuanya di KPNKL,” papar Syahrul. Untuk logistik yang dilelang berupa surat suara untuk DPRD kota, surat suara untuk DPRD provinsi, surat suara untuk DPR RI, surat suara untuk DPD RI, dan surat suara untuk presiden dan wakil presiden.

Termasuk Formulir C. Sedang formulir yang berhologram akan diserahkan ke kantor arsip daerah. Saat ini masih dilakukan pembongkaran dan pemilahan bekas logistik pemilu 2019 yang di simpan di gudang KPU.  
Untuk pembongkaran eks logistik 2019 sampai sekarang masih lanjut, yang kita keluarkan sudah hampir 70 persen sudah terbongkar.

“Sisa 30 persen pembongkaran, akan dituntaskan dalam waktu 10 hari ke depan,” kata Syahrul.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close