Pariwisata

Jalan-jalan di Masa Pandemi

Pewarta: Nurman Haryanto I Editor: Abi K

TIMUR MEDIA – Kamu ngerasa bete’ kelamaan di rumah aja? Butuh refreshing di tengah pandemi, tapi bingung mau kemana. Jangan panik. Masih bisa kok kita menikmati jalan-jalan dengan aman.

Sobat Timur Media, bisa mencicipi tiga destinasi wisata yang aman meski pandemi. Ini rekomendasinya:

Pertama, kamu bisa jalan-jalan ke pantai. Bagi warga Balikpapan, sampai saat ini Pantai Lamaru masih menjadi andalan untuk liburan keluarga atau sekadar melepas penat akibat kerjaan yang padat.

Meski Pantai Lamaru menjadi andalan tempat wisata, di Balikpapan masih banyak lagi pantai ciamik yang aduhai untuk dikunjungi. Semisal pantai Pantai Manggar Segara Sari dan pantai Ambalat. Dua pantai ini jaraknya berdekatan dengan Pantai Lamaru.  Ada juga pantai Kemala yang letaknya di pusat kota.

Empat pantai tersebut, menjadi destinasi andalan bagi warga Balikpapan dan umumnya bagi masyarakat Kaltim. Bagi kamu yang di luar Kaltim, tentu masing-masing daerah punya pantai andalan yang menjadi favorit. Indonesia adalah negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Dengan keistimewaan ini artinya negara kita memiliki banyak pantai indah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Hamparan pasir luas serta bentangan laut biru yang memesoan, bisa menjadi pilihan destinasi wisata di tengah pandemi. Sobat Timur Media, bisa memilih pantai-pantai terdekat yang tidak ramai pengunjung.

Nah, opsi kedua selain pantai kamu bisa jalan-jalan ke Taman. Di tempat wisata ini, kita bisa mengenal berbagai flora dan bercengkrama dengan fauna khas Indonesia yang terancam punah. Menikmati kegiatan ini bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Di Balikpapan, pilihannya banyak sekali. Ada Kebun Raya Balikpapan, Wisata Alam Bukit Bangkirai, Wisata Edukasi Mangrove Center Graha indah, Wisata Hutan Mangrove Margomulyo. Ada juga kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup atau dikenal sebagai Pusat Beruang Madu, dan banyak lagi.

Sobat Timur Media, juga bisa mengunjungi taman-taman lain di seluruh pulau besar Indonesia. Berwisata, menikmati alam dan menambah wawasan. Sekaligus bersyukur betapa kaa rayanya Nusantara.

Opsi ketiga, selain jalan-jalan ke pantai atau ke gunung; kamu bisa juga ke gunung. Indonesia terkenal pula dengan jajaran pegunungan dan gunung yang tersebar di berbagai provinsi. Kamu bisa tuh menjajal kemampuan mendaki sambil menikmati pemandangan indah lembah, tebing, danau, dan sungai.

Dijamin deh, bisa mengobati kejenuhan karena terlalu lama di rumah. Tapi, tetap ikuti aturan pemerintah ya. Barangkali di daerah kamu ada tempat-tempat wisata yang belum boleh dikunjungi di masa pandemi.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button