Kaltim

Isran Siapkan Edaran Larangan Berkerumun

Report: Maya I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Gubernur Kaltim, Isran Noor, segera menerbitkan surat edaran yang melarang pengumpulan massa, membuat dan menggelar keramaian.

Isran Noor mengatakan surat edaran itu sebagai tindak lanjut instruksi Menteri Dalam Negeri terkait tidak memberikan izin keramaian.

Menurutnya seluruh kepala daerah, dari gubernur, bupati dan wali kota telah mendapat instruksi Menteri Dalam Negeri, dan akan segera menindaklanjutinya di wilayah masing- masing

“Instruksi Mendagri itu menjadi pedoman dan rujukan serta harus ditaati. Bagi saya, secepatnya membuat surat edaran kembali, larangan orang berkumpul atau membuat keramaian,” ujar Isran.

Isran menjelaskan, Instruksi Mendagri tertanggal 18 November 2020, seiring dengan arahan dari Mabes Polri untuk menciptakan situasi aman dan damai, memasuki tahapan Pilkada serentak sampai hari pencoblosan, 9 Desember 2020.

Senada ditegaskan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak terkait tidak ada ijin atau larangan bagi masyarakat untuk membuat/mengadakan keramaian. “Tidak ada izin untuk keramaian. Itu sudah kami komunikasikan dengan Bapak Gubernur dan Pangdam VI Mulawarman,” ujar Kapolda Kaltim.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button