Kaltim

Isran Pastikan Bantuan Swasta Tepat Sasaran

Bantuan swasta ini berupa sembako senilai Rp 5 miliar dan alat kelengkapan medis.

Report: RobbyI Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menegaskan bantuan dari pihak swasta berupa alat pelindung diri medis dan sembako senilai Rp 5 miliar tidak akan dikorupsi. Bantuan yang dimaksudnya berasal dari dari PT Multi Harapan Utama dan MMS Group Indonesia.

“Ini tidak akan dikorupsi, kami akan sampaikan kepada yang berhak,” ujar Isran dalam keterangan tertulis, Jumat 15 Mei 2020.

Isran menyampaikan hal tersebut dalam agenda serah terima secara simbolis bantuan program beraksi untuk negeri PT MHU dan MMSGI Rp 5 miliar. Agenda dihelat di Kantor Gubernur Kaltim.

Isran memberi apresiasi langkah PT MHU dan MMS Group Indonesia terkait kepedulian membantu masyarakat terdampak wabah COVID-19. “Saya atas nama pemerintah provinsi, atas nama rakyat Kaltim mengucapkan, terima kasih yang setinggi-tingginya, penghargaan yang sebesar-besarnya,” ujar Isran.

Menurutnya, bantuan yang diberikan termasuk sumbangan terbesar dari pihak swasta ke Pemprov Kaltim. “Ini adalah sumbangan yang diterima masyarakat Provinsi Kaltim, yang terbesar,” ujarnya.

Gubernur berharap, langkah kepedulian PT MHU dan MMSGI dapat diikuti oleh perusahaan swasta maupun BUMN lain di Kaltim. “Kita berharap dengan nominal yang lebih besar. Karena perusahaan telah beroperasi dan berkarya di Kaltim, telah mendapatkan manfaat dari Bumi Etam,” katanya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button