Politik

Isran-Airlangga Bertemu, Musda Golkar Ditunda

Report: Robbi| Editor: Dwi

TIMUR MEDIA – Usai beredarnya pertemuan Gubernur Isran Noor dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, tersua pula penundaan Musda Golkar Kaltim.

Dengan demikian, Musyawarah Daerah Golkar Kaltim tertunda sampai dua kali. Awalnya Musda dilakukan pada 2-3 Maret 2020, namun ditunda. Alasannya berbenturan dengan jadwal DPP.

Musda rencananya akan dihelat tanggal 4-5 Maret 2020 ini, tapi kembali ditunda. Padahal sempat mengemuka perintah Dewan Pimpinan Pusat Golkar agar tiap daerah menggelar Musda sebelum tanggal 5 Maret 2020.

Belakangan, terbit surat penundaan Musda. Dalam surat pemberitahuan penundaan bernomor 386/DPD/GOLKAR/KALTIM/III/2020, tertulis alasan penundaan. Surat itu diterbitkan pada 3 Maret 2020.

Dalam surat itu, dinyatakan alasan penundaan karena belum terbitnya Penetapan Pelaksanaan Musyawarah Daerah X Partai Golkar Kalimantan Timur.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru

Musda ditunda hingga ada penetapan lebih lanjut dari DPP Golkar. Surat tersebut diteken Syarkowi dan Fathurrazi.

Fathurrazi menyampaikan penundaan dikarenakan banyaknya daerah yang akan menggelar Musda. Sehingga, sambungnya, “Mungkin, agak kewalahan DPP, untuk mengatur jadwalnya.”

Ia tak mengamini kalau penundaan itu dikaitkan dengan pertemuan Isran dan Airlangga. Ia juga menampik Musda ditunda karena kerasnya persaingan untuk menduduki kursi nahkoda Golkar Kaltim.

“Saya pikir enggak lah,” jelasnya. Ia menegaskan, penundaan disebabkan keinginan DPP, yang tidak ada sangkut pautnya dengan proses suksesi di Kaltim.

“Keputusan itu langsung dari Dewan Pimpinan Pusat. Belum ada jadwal lebih lanjut, kami masih menunggu penetapan dari DPP,” paparnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button