NEWS

Innalillahi, KH Noer Muhammad Tutup Usia

Almarhum tidak putus puasa Nabi Daud, sampai akhir hayatnya.

Report: Maya I Editor: Isnan Rahardi

TIMUR MEDIA – Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Innalillahi wainna ilaihi rajiun. KH Noer Muhammad Iskandar meninggal dunia, pada Minggu 13 Desember 2020.

Ketua Rabithah Maahid Islamiyah Nahdlatul Ulama atau RMI NU DKI Jakarta, MH. Bahaudin, membenarkan kabar duka itu. “Benar,” ujar Bahaudin. Baginya, sosok KH Noer Muhammad adalah seorang bapak, guru, sekaligus suri tauladan.

KH Noer Muhammad Iskandar, menurut Bahaudin, figur yang bisa akrab dengan siapapun. Bahkan, ia menilai almarhum tidak memikirkan dirinya sendiri dan kerap menjadi tempat curhatan banyak orang.

Sejak tahun 2014, almarhum terganggu kesehatannya. Bahaudin mengaku, telah mendampingi KH Noer sejak tahun 2001. “Beliau mengarahkan saya untuk selalu membantu orang lain, bukan tidak boleh memikirkan diri sendiri, tapi harus bermanfaat untuk pondok-pondok di seluruh Indonesia. Itu dibuktikan betul oleh beliau, karena kecintaannya dengan negeri ini,” jelasnya.

Bahkan, saat keadaan sakit, KH Noer Muhammad Iskandar tetap tidak berhenti berdakwah. “Beliau tetap ceramah di mana-mana, mengaji rutin, yang luar biasa riyadhoh-nya. Beliau tidak putus dari puasa Nabi Daud sampai akhir hanyatnya,” jelas Bahaudin.

“Mohon maaf segala kesalahan murabbi ruuhina abah KH. Noer Muhammad Iskandar telah kembali kepada Allah. Beliau ahli surga, husnul khatimah Insya Allah.” Demikian disampaikan Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidaytullah yang juga menantu almarhum.

I Alinea

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button