Politik

Ini Rekomendasi DPP PDIP untuk Kaltim

Report: Edi | Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – DPP PDIP merilis surat rekomendasi Gelombang I pada Rabu ini 19/Feb/2020 untuk Pilkada 2020. Ada 20 provinsi yang diusung untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah tahun ini.

Untuk Kaltim, ada empat daerah yang diusung dalam rilis Gelombang I. Yakni Paser, Bontang, Balikpapan dan Kutai Barat.

Sesuai surat rekomendasi yang diterima Timur, menegaskan untuk Pilkada Balikpapan tercantum nama RM – Thohari.

Surat bernomor 1196/IN/DPP/II/2020 itu mengumumkan nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 20 provinsi yang akan diusung PDIP.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru Rekomendasi DPP PDIP. (Ist)

Untuk Paser DPP PDIP mengusung dr. Fahmi Fadhli dan Ir. Sulaeman Eva. Untuk Bontang, Ir. Adi Dharma dan Basri Rase dan Kutai Barat nama yang direkomendasikan adalah FX Yapan dan Edyanto Arkan.

Surat tertanggal 18 Februari 2020 itu diteken Bambang Wuryanto dan Hasto Kristiyanto.

Nama RM atau Rahmad Mas’ud dan Thohari yang direkomendasikan DPP PDIP tidak mengejutkan. Sebelumnya nama ini sudah santer mencuat di permukaan.

Thohari juga mengamini dirinya akan dipasangkan dengan RM. Siang ini ia dipanggil DPP PDIP kembali setelah sebelumnya bersama RM juga menyambangi DPP.

“Siang ini saya dipanggil DPP,” ujar Thohari. Ia pun mengamini langkah selanjutnya akan segera mengurus pengunduran diri dari jabatannya di DPRD Balikpapan.

Dengan terbitnya rekomendasi DPP PDIP, maka bisa dipastikan pasangan Rahmad Mas’ud aka RM – Thohari bakal berduet untuk maju di Pilkada 2020. Meski tetap menanti rekomendasi dari DPP Golkar.

RM adalah Ketua DPD Golkar dan Thohari Ketua DPC PDIP Balikpapan. Dua parpol ini peraih suara terbanyak di Pemilu 2019.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button