Ibu Kota Baru

IKA UNHAS Gagas Talkshow Ibu Kota Baru

2019

IKA UNHAS Balikpapan

TimurMedia.com:

Report: Lina | Editor: Teguh

TIMUR MEDIA – IKATAN Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin perwakilan Balikpapan menggagas agenda talkshow ihwal ibu kota baru.

Rencananya talkshow akan dihelat pada Minggu, 19/Des/2019, di Grand Jatra Hotel BSB Balikpapan.

Ketua Panitia, Hendrawan, mengatakan talkshow ini menghadirkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan Zulficar Mochtar, dan sejumlah tokoh lain.

“Kedua tokoh ini alumni Unhas yang berkiprah di kancah nasional, yang akan memaparkan peluang dan tantangan ibu jota baru,” ujarnya.

Terutama dalam perspektif ketahanan pangan dan tinjauan perikanan serta kelautan. Selain dua tokoh nasional itu, lanjut Hendrawan, talkshow tersebut turut menghadirkan tokoh publik Kalimantan Timur sebagai narasumber.

“Di antaranya Wakil gubernur, Pangdam VI Mulawarman, Kajati Kaltim, Walikota Balikpapan, Wakil Bupati Penajam Paser Utara, dan Walikota Bontang,” ungkapnya.

Adapun Walikota Tarakan dan Ketua IKA UNHAS Kaltim juga turut hadir sebagai narasumber. Agenda talkshow ini, menurutnya, bagian dari rangkaian pelantikan Pengurus IKA Unhas periode 2019-2023.

Talkshow ibu kota baru

Rangkaian acara akan dimulai dengan seremonial pelantikan pengurus baru oleh pengurus pusat IKA UNHAS dan dilanjutkan dengan talk show.

Hendrawan menjelaskan, rencananya Walikota Balikpapan dijadwalkan membuka acara. Sekaligus memberi arahan dan semangat kepada seluruh alumni Unhas di Balikpapan agar lebih aktif berkontribusi memajukan pembangunan kota ini.

“Hal ini sangat penting karena Balikpapan kelak akan menjadi pintu gerbang ibu kota baru,” tuturnya. Dengan demikian, sambungnya, tentu membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat Balikpapan.

“Termasuk alumni Unhas di kota ini,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan semboyan Iman Ilmu Amal padu mengabdi, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin Perwakilan Balikpapan senantiasa akan selalu berusaha menjadi mitra pemerintah kota.

“Terutama dalam kesuksesan pembangunan melalui kontribusi aktif, positif dan konstruktif,” katanya. Untuk itu, ia mengingatkan pentingnya kehadiran seluruh alumni Unhas di Balikpapan dalam talkshow tersebut.

Bagi para peserta yang ingin berpartisipasi dalam agenda itu, Hendrawan mengingingatkan, agar segera mendaftarkan diri. “Melalui kontak telepon/ WA panitia di nomor: +6285247802384 dan +6285219258164,” jelasnya.

Agenda ini turut menggandeng kerjasama dengan pelbagai media massa di Kaltim. Antara lain, Timur Media, Klik Samarinda dan Beruang TV.

Most Popular

To Top