Politik

Heru Bambang Pastikan Maju Independen

Editor: Agung

TIMUR MEDIA – Dinamika politik Balikpapan menuju Pilkada makin menghangat. Di tengah deretan nama yang mengemuka untuk diajukan parpol, salah satu tokoh kota ini menyatakan siap maju dari jalur perseorangan.

Heru Bambang mantan Wakil Wali Kota Balikpapan, mengungkap ia memastikan diri untuk maju di Pilkada 2020. “Iya saya pastikan maju dari jalur independen,” ujar Heru, kala dikontak melalui selulernya, Jumat 10/ Jan/ 2020.

Namun, ia belum mau membuka siapa calon pasangan yang digandengnya. Hal itu akan diungkap ke publik pekan depan. “Aduh jangan sekarang dulu, saya ikutin tim sukses. Nanti minggu depan saya telpon deh,” ujar HB, sapaan karibnya.

Menanggapi viralnya foto Heru yang berpasangan dengan Syukri Wahid, ia hanya tertawa. “Semua kemungkinan terbuka, termasuk dengan ustadz Syukri. Tapi kalau ditanya prosentasenya berapa saya belum bisa jawab sekarang,” jelas Heru.

Ia lantas buru-buru menyampaikan jika siapapun bisa menjadi pasangannya di Pilkada. “Bisa dengan ustadz Syukri, bisa dengan pak Yasser, bisa juga dengan pak Ahmad Basir. Semua itu mungkin,” ujarnya tertawa.

Kendati memastikan diri maju dari jalur independen, Heru juga memastikan tidak akan keluar dari partainya saat ini. Yakni PDIP. “Bukannya kalau independen tidak perlu keluar partai,” katanya.

Heru juga memastikan salah satu visi yang dibawanya bila maju di Pilkada akan mengembalikan Balikpapan seperti dulu. Saat kota ini dipimpin para sesepuh. Ia juga ingin memprioritaskan kota ini menjadi kota pariwisata.

Alasannya potensi wisata yang ada saat ini belum digarap maksimal. “Tapi siapapun yang nanti memimpin Balikpapan, saya berharap kota ini lebih baik,” jelas HB.

Sebelumnya, foto mantan wakil Walikota Balikpapan Heru Bambang dan legislator Balikpapan Syukri Wahid, beredar viral.

Foto itu memuat teks: Began CLBK. Di foto itu, Heru Bambang tampak santai menggunakan kemeja panjang. Di sampingnya Syukri Wahid tersenyum.

Jemarinya menunjuk ke sebuah tulisan di interior dari kayu yang menempel di dinding. Tulisan itu berbunyi: there is a reason to smile. Selalu ada alasan untuk tersenyum.

Belum diketahui apakah foto itu sebuah sinyal politik. Menyusul saat ini telah memasuki tahun politik.

Saat dikonfirmasi, Syukri Wahid, mengaku telah mengetahui foto tersebut. Tapi ia tak mengetahui siapa pembuat dan penyebar foto itu.

“Bisa jadi kerjaan teman-teman atau masyarakat yang membuatnya. Saya belum bisa pastikan,” ujarnya.

Disinggung soal kemungkinannya maju di Pilkada secara independen, Syukri enggan memastikan. “Ada apresiasi masyarakat yang inginkan maju independen. Tapi saya belum memutuskan,” ujarnya.

Terkait teks Began CLBK, ujar Syukri, memiliki makna kembali. “Dulu, kami memang hampir berpasangan pada Pilkada 2015. Nah apakah makna tersirat itu terkait politik, saya tidak tahu. Yang buat selebaran itu pun saya belum tahu siapa orangnya.”

Tags
Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close