Peristiwa

Heboh Dentuman Misterius

Belum ada informasi resmi terkait sumber suara.

Report: Ryan I Editor: Dwi

TIMUR MEDIA – Warga Malang, Jawa Timur dihebohkan dengan suara dentuman misterius, Rabu 3 Februari 2021, dini hari.

Warga dibuat penasaran sumber suara dentuman itu, yang telah terdengar sejak Selasa (2/2) pukul 23.00 WIB. Suara dentuman itu terdengar terus – menerus dengan jarak kisaran setiap lima – delapan detik.

Suara dentuman terdengar merata di kawasan Malang Raya. Dari penuturan warganet di beberapa media sosial, suara dentuman terdengar di Kota Batu, Kota Malang hingga Kabupaten Malang.

Beberapa akun media sosial membagikan informasi seputar dentuman tersebut. Semisal unggahan akun Instagram @malangraya_info.

“Krungu dentuman a umak lur, Daerah Klojen Banter medeni, Wedi Kiamat ae aku,” dikutip Timurmedia.com dari unggahan itu. Unggahan tersebut dibanjiri 800 an komentar netizen yang turut mendengar suara yang dimaksud. Namun, mereka dibuat bertanya-tanya sumber suara itu.

Warga penasaran sumber suara dentuman misterius. (Instagram/ @malangraya_info) admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru

Ada yang menduga berasal dari Gunung Semeru, ada pula yang menerka-nerka suara dentuman berasal dari Gunung Raung yang juga menunjukkan peningkatan aktivitas vulkanis, beberapa hari terakhir ini.

“pakis denger juga. Jangan Lupa trus berdoa ya temann, ingat sama Allah, Sang Pencipta, Yang Mengatur Segala Urusan yang terjadi di alam semesta. Semoga kita semua selalu dalam lindunganNya. Aamiin YaaRobbi,” tulis akun Instagram Izzahamalia****.

Adapun akun Twitter BPBD Kota Malang turut mengunggah utas suara dentuman misterius tersebut. Namun, pihaknya juga belum dapat memberi penjelasan dan memastikan asal suara dentuman.

“krungu suara dentuman gak rek?,” cuit akun Twitter @bpbd_malangkota.

“mimin masih belum bisa memperkirakan itu suara dentuman berasal dari mana, ini masih gali info kepada rekan-rekan daerah lain, mohon waktu ya teman² sekalian kita berdo’a Bersama-sama semoga selalu diberikan keselamatan,” tulis dalam utas tersebut.

Sedangkan, akun Instagram SAR Trenggana Malang Raya mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik dalam menyikapi suara dentuman terkait.

“TETAP TENANG, JANGAN PANIK. langkah terbaik adalah menunggu Press Release / Info dan Penjelasan dari pihak yang berkompeten dalam fenomena dentuman yang terjadi di wilayah Malang Raya dan sekitarnya. Siapkan selalu Alat komunikasi didekat anda atau tempat yang mudah diraih, usahakan daya selalu terisi. Sekali lagi Tetap tenang, jangan panik, selamat beristirahat #dentuman #dentumanmisterius #dentumanmalang,” demikian imbauan tersebut.

Akun cityguide911**, menuliskan informasi dari Pusdalops. “Informasi dari Pak Rosyid Pusdalops Kab Lumajang, untuk suara dentuman misterius dipastikan bukan dari Semeru, sudah konfirmasi ke pos pantau Semeru di gunung Sawur dan nihil ledakan maupun lava pijar.”

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button