Penajam Paser Utara

Hasil Swab Test, Satu ASN di PPU Terkonfirmasi Positif Covid-19

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terkonfirmasi positif Covid-19 melalui swab test.

Perempuan berumur 57 tahun yang bertugas di Inspektorat PPU menjadi pasien positif covid-19 dengan kode PPU 37. Dengan riwayat penyakit Gula Darah tinggi atau Diabetes dan Hemoglobin rendah.

Hal ini dibenarkan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penangan covid-19 PPU yang juga kepala Dinas Kesehatan dr. Arnold Wayong.

“Benar ada satu ASN yang terkonfirmasi positif covid” kata Arnold kepada awak media, Selasa 11 Agustus 2020.

Dijelaskan Arnold, satu ASN terkonfirmasi positif tersebut, melakukan test swab secara mandiri di rumah sakit Siloam Koat Balikapapan, dengan hasil positif dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit yang sama.

“Pasien tersebut melakukan Swab di Rumah Sakit Siloam Balikpapan. Dan terkonfirmasi positif sehingga di rawat dirumah sakit yang sama,” jelas Arnold.

Awalnya, kata Arnold pasien melakukan pengecekan kesehatan, dan saat melakukan pengecekan kesehatan dilakukan swab dan diketahui positif.

“Hasil rapid test awalnya non reaktif, tetapi karena merasa kurang sehat ASN ini melakukan pengecekan kesehatan lagi dan swab sehingga di ketahui postif,” tambah Arnold.

Sementara itu sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran lebih luas, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 PPU telah melakukan rapid tes keseluruh pegawai Inspektorat PPU. Dengan hasil 2 pegawai reaktif.

“Kita sudah lakukan rapid test kepada seluruh pegawai Inspektorat dan juga keluarga pasien,” terang Arnold.

“Hasilnya dua pegawai dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan reaktif, saat ini sudah di karantina sambil menunggu hasil swabnya,” pungkas Arnold.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button