Balikpapan

Hasil Swab Ratusan Pedagang Balikpapan Negatif

Report: Hendra I Editor: Fai

TIMUR MEDIA– Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan, telah menerima hasil ratusan tes swab pedagang Pasar Pandansari Balikpapan Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, Andi Sri Juliarty, menjelaskan sampai Minggu 5 Juli 2020 dari total 247 sampel tes swab yang dikirim ke Labkesda telah diterima sebanyak 221. Hasilnya 87 hasil tes swab pertama negatif, tahap kedua hanya satu positif dari 94 hasil tes swab. Tahap ketiga diterima 40 swab, hasilnya negatif.

“Jadi total keseluruhan yang kita terima, ada 220 hasil negatif dan satu hasil positif,” terang Dio, sapaan karib Andi Sri, Minggu. Pemerintah Balikpapan masih menanti sisa hasil swab lain yang belum diterima.

Menurut Dio dari 247 sampel swab masih 26 yang hasilnya belum diterima. “Masih kita tunggu hasil lainnya,” katanya. Data perkembangan korona sampai Minggu, total pasien positif di Balikpapan tercatat 228 orang. Dari jumlah itu 150 pasien sembuh, 74 pasien dirawat, empat pasien meninggal. Ada juga 17 orang berstaus PDP, 485 ODP, dan 179 OTG.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close