Kaltim

Hasan Mas’ud: Laporan Tidak Jelas

Report: Yoyo I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Kakak kandung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Hasanuddin Mas’ud tidak mau ambil pusing soal pelaporan dirinya ke KPK.

Hasan, sapaan karibnya yang juga anggota Parlemen Kaltim, menilai pelaporan terhadap dirinya sebagai sesuatu yang tidak berdasar. Ia menyebutnya sebagai tuduhan tendensius yang tidak jelas tujuannya.

“Aku belum tau siapa, tapi itu ibarat kepala gatal kok kaki yang digaruk,” ujarnya, Rabu 9 Februari 2022.

Hasan juga enggan menyikapi laporan yang mengaitkannya dengan dugaan korupsi di bank Kaltimtara, yang disebut terjadi kerugian negara sampai Rp 240 miliar.

Ia menilai, urusan dengan bank yang disebut dalam laporan itu tidak ada sangkut pautnya dengan korupsi. Sebab hal itu terkait bisnis belaka.

“Ini tidak perlu disikapi, gak ada urusan dengan itu. Itu laporan biasa, enggak ada hubungannya, karena itu kan bisnis, dan itu sudah lama di 2011,” tutur Hasan.

Hasan benar-benar tak mau ambil pusing. Bahkan ia juga tidak punya rencana untuk melaporkan balik pihak yang menudingnya. Sampai saat ini Hasan menunggu tindak lanjut laporan tersebut. Ia mengaku belum mendapat informasi panggilan dari KPK. “Enggak perlu disikapi. Ndak ada urusan,” ujarnya.

Nama Hasanuddin Mas’ud mencuat usai dilaporkan sejumlah kelompok massa. Pada Senin 7 Februari 2022, Forum Aliansi Kontra Korupsi atau FAKK dan LSM Pusat Informasi Lingkungan Hidup Indonesia melaporkan Hasan ke KPK.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button