DPRD Balikpapan

Haris Nahkodai Komisi II

Report: Janu I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – H. Haris, resmi didapuk menjadi Ketua Komisi II Parlemen Balikpapan. Ia resmi menggantikan posisi ketua sebelumnya yang dinahkodai Riri Sasmita, Senin 3 Agustus 2020. Suksesi kepemimpinan di komisi ini lantaran kondisi kesehatan Riri yang tidak memungkinkan mengemban amanah tersebut.

Haris berjanji akan membawa Komisi II mewujudkan program peningkatan PAD Balikpapan. “Alhamdulilah hari ini ada paripurna penggantian Ketua Komisi II Bapak Riri dalam kondisi yang tidak sehat. Karena itu teman-teman dan seluruh Fraksi mempercayakan saya sebagai Ketua Komisi II,” ujar Haris.

Dengan jabatan barunya ini, ia berencana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Balikpapan di tengah tantangan masa pandemi. Langkah ini juga bagian dari kelanjutan program yang sebelumnya telah digagas Komisi II. “Saya sebagai Ketua Komisi II menginginkan perbaikan ekonomi setelah pandemi,” ujarnya.

Program lainnya, sambung Haris, pihaknya akan membuat tapping-tapping box yang akan ditambahkan di tempat-tempat hiburan yang belum terpasang. Tapping box ini sebagai alat monitoring pendapatan yang masuk ke kantong tempat hiburan.

Haris mengingatkan agar para penunjak pajak bisa membantu menuntaskan pajaknya. “Karena peningkatan PAD dibutuhkan saat ini, salah satunya tunggakan di BSB dan lain-lain,” paparnya.

Riri Sasmita bersama Haris, keduanya politisi PDIP Balikpapan. (TM)

Di tempat sama, Riri menjelaskan keputusan perubahan jabatan dilakukan karena ia harus berfokus pada pengobatan penyakitnya yang dikhawatirkan dapat mengganggu kinerja jabatannya.

“Kondisi saat ini fokus berobat karena tiap dua minggu sekali harus ke rumah sakit. Apalagi ketua komisi kan tanggung jawabnya besar, saya tidak mau memiliki jabatan tapi tidak berbuat apa-apa,” ujarnya.

Ia sendiri sepakat atas penunjukan Haris sebagai penggantinya. Haris dinilai Riri kompeten untuk menahkodai komisi yang bersinggungan dengan masalah perekonomian. Riri berharap Haris dapat bekerja lebih baik lagi sebagai Ketua Komisi II.

“Terutama menyelesaikan program-program yang telah direncanakan.”

I Advertorial

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button