DPRD Balikpapan

Hari Ini Budiono Dilantik

Budiono dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Balikpapan.

Report: Taufik Hidayat I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Anggota Parlemen Balikpapan, Budiono, Selasa 9 Februari 2021, dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD. Politisi PDIP dapil Balikpapan Barat ini mengganti posisi yang ditinggalkan Thohari Aziz.

Ketua Parlemen Balikpapan, Abdulloh mengatakan, pelantikan Budiono sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan bersamaan dengan Pantun Gultom.

Budiono dan Gultom dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Balikpapan ke-5, Masa Sidang I tahun 2021. Mereka akan dilantik di Hotel Novotel  Balikpapan.

“DPRD Balikpapan akan melakukan Rapat Paripurna pelantikan untuk PAW Pak Pantun Gultom, sekaligus melantik Pak Budiono sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan,” ujar Abdulloh, Senin.

Prosesi pelantikan Budiono dan Gultom di Novotel Hotel, dilakukan dengan jumlah peserta terbatas sesuai protokol kesehatan. Parlemen Balikpapan juga akan menyiarkan pelantikan ini dengan virutal meeting melalui aplikasi Zoom.

“Insha Allah hari Rabu saat upacara HUT Balikpapan, pak Budiono sudah mendapat gelar Wakil Ketua DPRD Bakikpapan periode 2019-2024,” terang Abdulloh.

Plt Sekretaris DPRD Balikpapan Makmur menambahkan, sesuai Surat Keputusan Gubernur Kaltim Nomor 171.2/02/B.PP0D.III/2021 tentang Pengangkatan PAW Anggota DPRD Balikpapan akan dilaksanakan pada 9 Febuari 2021.

“Insya Allah untuk PAW Wakil Ketua DPRD Balikpapan Almarhum Thohari Aziz dari Partai PDI Perjuangan, sebelumnya, ikut dalam Pilkada 2020 yang akan digantikan Pantun Gultom, serta Budiono yang akan diangkat menjadi Wakil Ketua I DPRD Balikpapan,” jelas Makmur.

Ia menjelaskan, dalam pelantikan jumlah tamu undangan akan dibatasi. “Kami juga akan mengundang masing-masing fraksi dan tokoh masyarakat serta keluarga,” paparnya. Sesuai hasil rapat, pelantikan akan dibatasi maksimal 100 orang undangan.

Budiono meminta doa agar pelantikan dan masa jabatannya sebagai Wakil Ketua Parlemen bisa berjalan sesuai yang diharapkan. “Mohon doanya, ya Mas,” ujar Budiono, melalui Whatsapp.

I Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button