Penajam Paser Utara

Harga Kebutuhan Pokok di PPU Stabil

Reporter : Teguh | Editor : Faisal

Timur Media, Penajam – Mendekati Hari raya kurban atau Idul Adha 1441 Hijriah, Dinas koperasi Usaha kecil menengah perindustrian dan perdagangan Kabupaten Penajam Paser Utara menjamin harga kebutuhan bahan pokok stabil.

Harga ayam potong dan bawang merah yang sempat melabung tinggi, kini harganya sudah kembali normal. Harga ayam potong yang awalnya 40 ribu perkilonya kini diharga 32 ribu rupiah perkilonya. Sedangkan bawang merah yang awalnya 50 ribu rupiah kini sudah berharga 36 ribu rupiah di harga terendah. Jelas Kepala Dinas Kukmperindag PPU Muhammad Sukadi Kuncoro.

Kuncoro meyatakan bahwa pihanya melakukan pemantau langsung setiap hari untuk menjaga stabilitas harga. Dari pantauan langsung ke setiap yang ada di PPU harga sudah relatif stabil.

“Sudah turun semua (ayam potong dan bawang merah), mungkin karna ekonomi sudah mulai stabil sehingga harga juga sudah mulai stabil,” ungkap Kuncoro, Selasa 21 Juli 2020.

Kuncoro juga mengatakan, Dinas Kukmperindag PPU terus memantau harga pasar setiap harinya untuk mengatuhi perkembangan harga.

“Kita lakukan pemantau harian dan juga laporkan kedinas perindakop Provinsi,” ucap Kuncoro.

Melihat trend harga saat ini kuncoro melanjutkan, kenaikan harga menjelang hari raya kurban tidak akan terjadi secara signifikan.

“Akan kita pantau terus, tapi sekarang harga tidak bermasalah,” pungkasnya.

 

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button