Kaltim

Hadi Mulyadi Ingatkan Persatuan Jelang Pilkada

Report: Robi I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengingatkan seluruh masyarakat Kaltim agar selalu menjaga persatuan terutama menjelang Pilkada 2020. Hadi juga mengingatkan perbedaan politik jangan sampai merusak kesatuan dan perdamaian.

“Kita harap FKUB Provinsi Kaltim dan kabupaten/kota dapat memberi pembelajaran kepada masyarakat. Sehingga, pilkada serentak di Kaltim sukses, aman dan lancar,” katanya, Senin 6 Juli 2020.

Menurut Hadi dalam Pilkada 2020 di Kaltim, dari 10 kota/ kabupaten hanya Kabupaten Penajam Paser Utara yang tidak melakukan Pilkada. “Karena PPU telah melakukan Pilkada pada tahun 2018,” tuturnya.

Sedangkan di Pilkada 2020 masih ada sembilan daerah yang menggelar Pilkada. Hal ini berpotensi terjadi konflik antar pendukung. Karea itu Hadi mengingatkan agar masyarakat bersama-sama menjaga kondisi Kaltim. “Seluruh komponen masyarakat harus terlibat menjaga kedamaian dan ketertiban,” ujar Hadi.

Isu utama yang patut diwaspadai dalam Pilkada adalah mengenai Sara. Ia menegaskan agar jangan sampai ada pihak-pihak yang meletupkan isu Sara dalam kampanye nanti.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button