Adv

Gultom dan Budiono Resmi Dilantik

Keduanya berasal dari PDIP.

Report: Taufik Hidayat I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Pantun Gultom, dilantik. Politisi PDIP Balikpapan itu dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa. Ia diambil sumpahnya di Hotel Novotel Balikpapan, Selasa 9 Februari 2021. Mulai hari ini, Gultom resmi sebagai anggota Parlemen Balikpapan periode 2019-2024.

Prosesi pelantikan dihelat dengan jumlah tamu undangan terbatas. Tapi, juga disiarkan melalui tayangan virtual Zoom untuk mengakomodir tamu yang berada di luar ruangan. Pelantikan dipimpin Ketua Parlemen Balikpapan, Abdulloh.

Di Pileg 2019, Pantun Gultom, berasal dari daerah pemilihan Balikpapan Selatan dengan raihan hampir 1.000 suara. Ia mengaku bahagia bisa menjadi anggota Parlemen. Dikarenakan dalam Pileg, ia hanya berada di urutan kedua di bawah almarhum Tohari Azis, yang juga dari dapil sama.

“Saya merasa bahagia,” ujar Gultom.

Pengambilan sumpah jabatan. (TM)

Ia mengingatkan masyarakat agar tetap fokus memerangi pandemi yang menjadi keresahan bersama. “Fokus utama kita bagaimana memerangi Covid, agar kita kembali nyaman lagi di Balikpapan,” ujarnya.

Berbarengan dengan pelantikan Gultom, dilantik juga politisi PDIP Balikpapan lainnya, Budiono. Ia dilantik menjadi Wakil Ketua Parlemen Balikpapan.

Budiono meminta doa agar pelantikan dan masa jabatannya sebagai Wakil Ketua Parlemen bisa berjalan sesuai yang diharapkan. “Mohon doanya, ya Mas,” ujar Budiono.

Sebelum pelantikan dilakukan,  diputar video testimoni mantan Wakil Ketua DPRD almarhum Thohari Aziz dan testimoni dari istri almarhum, Resti Wulandari.

Pelantikan dilakukan satu persatu satu.

Untuk Gultom sebagai anggota parlemen, dilakukan oleh ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. Sedangkan untuk Budiono sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan dilakukan Ketua PN Balikpapan Ikhwan Hendrato.

Setelah diambil sumpah jabatan dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan baik Wakil Ketua DPRD Budiono maupun Pantun Gultom anggota DPRD Balikpapan. Berikutnya, dibacakan fakta integritas. Pelantikan dihadiri Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi,  Muspida, staf ahli, pimpinan dan anggota DPRD, serta pimpinan partai politik dan keluarga yang dilantik. Pelantikan dihadiri kurang dari 100 orang.

I Adv

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button