Politik

Golkar Belum Keluarkan Rekomendasi Pilkada

Report: Lina| Editor: Nina

TIMUR MEDIA – Meski DPP PDIP telah mengusung nama Rahmad Mas’ud dan Thohari untuk Pilkada 2020, namun DPP Golkar sampai Rabu 19/Feb/2020, belum mengeluarkan rekomendasi serupa.

Wasekjen PP Kalimantan DPP Golkar Pahlevi Pangerang, menjelaskan nama yang akan diusung Partai Beringin ini masih dalam penggodokan.

“Selain masih penggodokan, Golkar juga masih melakukan tahapan survei terhadap semua nama yang telah mendaftar di partai. Silahkan Golkar Balikpapan melakukan tahapan penjaringan,” jelas Pahlevi, seperti dirilis KabarGolkar.

Menurutnya DPP Golkar akan menghelat Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu. Tujuannya merumuskan rencana strategi pemenangan hadapi pilkada serentak 2020.

Golkar Balikpapan, baru saja melakukan penjaringan yang digelar selama dua hari. Yakni Senin sampai Selasa, 17-18/Feb/2020. Dari penjaringan itu ada 23 bakal calon yang mendaftar.

Di hari pertama, ada 11 tokoh kota ini yang ikut mendaftar. Dari jumlah itu, sembilan di antaranya mengambil form untuk bacalon Wawali.

Yakni, Ahmad Rosidi (tokoh agama), Abriantinus (akademisi), Ahmad Basir (NasDem), Thohari Aziz (PDIP), Benito Jago. Kemudian Mahdan Muhyar (Kepala BPAD Balikpapan), Tubagus Sulaiman (tokoh masyarakat), Ali Munsir dan Sabaruddin (Gerindra).

Selanjutnya untuk dua orang yang mengambil form pendaftaran bacalon Wali Kota, yakni Yasser Arafat (Ketua KADIN Balikpapan) dan Eddy Alfonso.

Di hari penutupan, ada 12 orang yang turut mendaftar. Di antaranya, istri Wali Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, Rahman (praktisi pendidikan), Heru Setiawan (pengusaha IT), dan sejumlah politisi lain termasuk dari kader internal Golkar Balikpapan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button