Pemerintah Kabupaten PPU

Ghafur Minta Desa Siapkan Helipad

Report: Roben I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Bupati Penajam Paser Utara,  Abdul Ghafur Mas’ud meminta pihak desa menyiapkan helipad, tempat pendaratan helikopter. Tujuannya untuk mempercepat kunjungan pejabat dalam menyongsong pemindahan ibu kota baru.

Menurut AGM, sapaan karib Abdul Ghafur Mas’ud, helipad itu nantinya multifungsi. Bukan hanya untuk pendaratan helikopter ssaat kunjungan kerja.

“Tapi, bisa juga untuk evakuasi bencana dan bisa dipadukan dengan sarana olahraga,” ujarnya, Jumat 26 Februari 2021. Untuk mempermudah rencana ini, AGM berjanji akan memberi anggaran senilai Rp 200 juta per desa dalam bentuk proyek penunjukan langsung untuk tahun anggaran tahun 2022.

Saat ini, lanjut AGM, jumlah desa di Kabupaten PPU ada 30 desa. Sehingga total anggaran yang akan diguyur tahun depan untuk 30 desa mencapai Rp 6 miliar.

Ia menyampaikan letak geografis desa di Kabupaten PPU cukup luas dan terpencar, terutama di Kecamatan Sepaku yang paling jauh dari Penajam.

Dengan begitu, saat melakukan kunjungan kerja dari satu desa ke desa lain diperlukan waktu lama karena perjalanan darat dari Penajam ke Sepaku perlu beberapa jam.

“Nah kalau nanti naik helikopter tentu bisa lebih cepat,” paparnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button