Politik

Gerindra Incar Enam Daerah Kaltim

Report: Robbi| Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Sekretaris DPD Gerindra Kaltim Seno Aji menargetkan kadernya di daerah untuk memenangkan pilkada di enam daerah di Kaltim.

Alasannya, enam daerah itu dinilai sebagai wilayah strategis di provinsi ini. Demikian diungkapkan Seno saat Rakorda Gerindra Kaltim, Minggu 9/2/2020.

Agenda utama Rakor itu, lanjut Seno, merancang pemenangan dalam Pilkada 2020. Enam daerah yang menjadi target kemenangan Gerindra, yakni Samarinda, Bontang, Kutim, Mahakam Ulu, Berau, dan Paser.

“Itu target utama kita, terutama Samarinda,” ungkapnya. Di kota ini, nama Andi Harun mulai mencuat untuk mencalonkan diri dari partai besutan Prabowo.

Kendati demikian, sambung Seno Aji, pertemuan ini tidak memastikan siapa saja yang akan diusung di sembilan kabupaten/kota di Kaltim. “Agenda utama adalah Pilkada 2020,” tuturnya.

Meski belum memastikan nama-nama yang bakal diusung, lanjutnya, “Tetapi, Sekjen DPP Ahmad Muzani hadir disini untuk memberi motivasi bahwa kita harus bisa merebut posisi untuk Pilkada di seluruh Kaltim.”

Usai Rakor, pihaknya berencana menghelat agenda lanjutan di Jakarta. “Pada agenda itu nantinya akan memastikan soal siapa yang akan diusung di sembilan kabupaten/kota di Kaltim,” jelasnya.

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengklaim dengan status sebagai partai terbesar nomor dua di Indonesia, Gerindra mendapat kepercayaan besar dari masyarakat untuk melakukan perubahan.

Ia menyebut saat ini Gerindra memiliki delapan anggota dewan provinsi dan sejumlah anggota dewan di kabupaten/kota yang tersebar di pelbagai daerah.

“Kaser kita sudah banyak tersebar di beberapa provinsi yang sudah berproses. Dalam usia yang ke-12, saya kira Gerindra telah mencatat beberapa kebaikan,” ujar Muzani.

Dalam menyiapkan rencana Pilkada 2020, Gerindra akan fokus mengusung kadernya sendiri. “Kita mendorong kader untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Kaltim. Minimal lima, itu harapannya,” kata Muzani.

Selain dihadiri Muzani, Rakorda Gerindra Kaltim kali ini tampak pula anggota DPR RI Budisatrio Djiwandono, serta seluruh ketua DPC Partai Gerindra se-Kaltim dan Ketua DPD Partai Gerindra Andi Harun.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close