Penajam Paser Utara

Mutasi Besar, 153 Pejabat Eselon II-IV Dilantik

Editor : Teguh | Penulis  : Humas Sekkab PPU

Timur Media, Penajam – Sebanyak 153 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas atau setara Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) H Abdul Gafur Mas’ud (AGM) mengalami rotasi atau mutasi, dan dilantik Kamis (22/10) di Gedung Olah Raga (Gor) Anden Oko Kilometer 09 Nipah-nipah. 

Hadir dalam pelantikkan ini Wakil Bupati PPU, Hamdam, Dandim 0913 PPU, Letkol Inf Dharmawan Setyonogroho dan sejumlah unsur Muspida Kabupaten PPU.

Dalam sambutannya Bupati AGM menegaskan bahwa ASN jangan sampai terlibat atau ikut-ikut berpolitik. Karena dengan berpolitik akan mengganggu bahkan merusak statusnya sebagai ASN itu sendiri.

admin1 | Timur Media | Referensi Baru

Perihal semacam ini juga telah terbukti bahwa jika disuatu daerah politiknya tinggi pasti pembangunannya rendah begitu juga sebaliknya, kata orang nomor satu di PPU ini.

“Saya minta saudara fokus dan profesional pada jabatan yang diemban. Saya yakin dan percaya apa yang dititipkan kepada saudara-saudara ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, ” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengajak kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik untuk bersama-sama membangun Kabupaten PPU tercinta menjadi kabupaten yang maju, modern dan religius. 

“Jangan sampai ganti orang tetapi tidak ada perkembangan ke arah yang lebih baik. Karena fakta integtitas ini harus dibuktikan selama enam bulan kedepan. Jika tidak ada perubahan saudara bisa saja diganti kembali, “tegasnya.

Ditambahkannya bahwa pengembangan karier pegawai tidak dilakukan hanya semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan. Melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum kepada masyarakat.

Selain itu, AGM juga menginstruksikan agar pejabat yang baru saja dilantik dapat cepat menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing guna mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan sehingga dapat berjalan sesuai dengan sasaran dan waktu yang telah ditentukan. 

“Saya berharap kepada seluruh pejabat ASN untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada SKPD masing-masing.

Utamakan prilaku disiplin sebagai contoh dan tauladan bagi bawahan yang saudara pimpin, “tutupnya. 

Seperti diketahui dalam pelantikan ini sejumlah posisi jabatan baru dan juga yang mengalami kekosongan di lingkungan Pemkab PPU. Seperti tampak pada Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten PPU kini dijabat oleh mantan Sekda PPU H. Tohar. Kemudian Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab PPU yang selama ini masih kosong juga telah dijabat oleh H Sodikin.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button