Peristiwa

Gadis PPU Dicabuli Orang Terdekat

Tiga pelaku: kakak, pacar, tetangga.

Report: Teguh. H | Editor : Faisal

TIMUR MEDIA – Gadis di bawah umur di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara atau PPU, Kaltim, dicabuli tiga pria.

Ketiga pria yang melakukan perbuatan bejat itu, orang dekat korban yakni kakak, pacar dan tetangganya. Mereka adalah TA (45), HU (23) dan EK (17) warga Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam.

Ketiganya nekat melakukan perbuatan bejat pada anak di bawah umur yang masih berusia 14 tahun. Bahkan, salah satu pelakunya saudara tiri dari korban.

“Satu pelaku itu ada hubungan keluarga. Yaitu saudara tiri korban, satu ibu tapi lain bapak,” ujar Kapolsek Penajam, AKP Simon Tammu, Jumat 10 April 2020.

Simon menjelaskan, kejadi tak senonoh itu terjadi pada tahun 2019 lalu dan terungkap pada Minggu 5 April.

Saat itu korban yang berusia 14 tahun didampingi keluarganya melaporkan tindakan pencabulan terhadap dirinya yang dilakukan kakak tirinya, berinisial EK.

Mendapati laporan tersebut, AKP Simon melanjutkan, langsung berkordinasi dengan Pospol Jenebora untuk melakukan penangkapan terhadap EK.

“Setelah kita interogasi diketahui bahwa ada beberapa orang lainnya yang melakukan persetubuhan terhadap korban termasuk tetangga berinisial TA dan pacar korban berinisial HU,”

Selanjutnya pelaku yang di ketahui identitasnya tersebut di amankan oleh anggota pospol.

“Kemudian setelah tersangka kita perlihatkan ke korban dan dinyatakan benar bahwa pelaku yang diamankan tersebut adalah oknum yang telah mencabulinya.”

“Dari pengakuan tersangka, masing-masing melakukan aksi bejatnya di tempat yang terpisah dan di waktu yang berbeda.” Jelas AKP Simon.

Atas perbuatannya para pelaku diganjar pasal terkait Perlindungan Anak. Mereka pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya untuk menghadapi ancaman pidana.

“Kedua pelaku yang berusia dewasa sudah ditahan di Polsek Penajam. Satu pelaku dibawah umur juga sudah kita amankan dan dilakukan pengawan,“ kata Simon.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button