Balikpapan

Full Dukungan, RM Lawan Kotak Kosong?

Dukungan partai lain masih memungkinkan mengalir.

Report: Ryan I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Bakal calon Wali Kota petahana Rahmad Mas’ud atau RM, kembali mendapat dukungan untuk maju di Pilkada Desember 2020. Dukungan kali ini datang dari Demokrat, Selasa 14 Juli 2020.

Sampai saat ini, RM telah didukung empat partai besar. Yakni Golkar, PDIP, PKS, dan Demokrat. Total dukungan dari empat partai besar ini berjumlah 29 kursi. Artinya, RM telah mendapat dukungan penuh karena diusung lebih dari 50 persen kekuatan di Parlemen Balikpapan.

Bahkan, Timur Media juga mendapat informasi jika dukungan ini akan terus bertambah. Kemungkinan berasal dari Hanura dan PPP, yang totalnya lima kursi. Meski dua partai ini telah mengusung bacalon Ahmad Basir. “Yang menentukan kan Jakarta, DPP,” ujar sumber itu, Selasa 14 Juli 2020 malam.

RM sendiri berharap dukungan dari partai lain terus mengalir. Meski telah mengantongi 29 kursi, ia juga tetap menjalin komunikasi dengan partai lainya. “Yang lain mudah-mudahan menyusul,” harap RM.

Terkait dukungan dari Demokrat, Rahmad Mas’ud, mengatakan Demokrat melalui Ketua DPP nya, Agus Harimurti Yudhoyono, secara resmi memberi dukungan dan amanah kepadanya agar memenangkan Pilkada Balikpapan tahun ini.

“Pesan AHY, ‘saya menitipkan amanah partai ini kepada haji Rahmad untuk membawa partai ini bermanfaat dan menjadi walikota bermanfaat bagi orang banyak’. Bahasanya di Pikada ini, beliau menitipkan Demokrat,” tutur RM menyampaikan pesan AHY kepadanya, saat penyerahan dukungan Selasa malam.

RM pun memberi apresasi yang tinggi atas Keputusan DPP Demokrat. “Ini luar biasa,” ujarnya.

Ketua DPC Demokrat Balikpapan, Abdul Ghafur Mas’ud, siap untuk memenangkan Rahmad Mas’ud. Ghafur yang juga adik kandung RM, di laman sosmednya menuliskan dukungan itu. “DPC Demokrat Balikpapan siap menangkan H. Rahmad Mas’ud. Bersama Demokrat, Balikpapan Hebat. Bismiilah lahaula walakuata illabillah,” tulisnya, Selasa malam. Postingan itu disertai foto bertiga, RM, AHY dan dirinya.

Dengan adanya dukungan yang melebihi 50 persen kursi Parlemen, tidak menutup kemungkinan dalam Pilkada Balikpapan Desember 2020, RM melawan kotak kosong. Partai-partai yang diprediksi mendukung kandidat lain, mulai mengalihkan dukungannya ke petahana.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button