Balikpapan

FTI Uniba Gelar FGD Digital Talent

Report: Hendra| Editor: Nina

TIMUR MEDIA – Fakultas Teknologi Industri Universitas Balikpapan (FTI Uniba) menghelat Bincang-bincang dan Focus Group Discussion ihwal Digital Talent dan Industri 4.0.

Agenda itu menghadirkan pembicara dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Dekan Fakultas Teknologi Industri Uniba serta dihadiri sejumlah Dosen teknik Elektro, Dosen Teknik Mesin, dosen Teknik Industri dan undangan, 21/Feb/2020.

Pembicara dari Kominfo Agus Budiman, menjelaskan, pihaknya menyiapkan program Digital Talent Scholarship bekerjasama dengan sejumlah universitas dalam menghadapi industri 4.0.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru FGD Digital Talent bersama Kemenkominfo di Uniba. (dok)

“Salah satu yang digandeng Universitas Balikpapan,” jelasnya.

Menurutnya untuk tahun 2020 Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, menggandeng Universitas Balikpapan yang menjadi universitas swasta pertama di luar pulau Jawa untuk menyelenggarakan Digital Talent Scholarship. Hal ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi Uniba.

Dekan Fakultas Teknologi Industri yang juga koordinator Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kalimantan Dr. Isradi Zainal menyampaikan suka atau tak suka, mau atau tidak mau era industri 4.0 harus dihadapi.

“Dan salah satu cara menghadapinya dengan menyiapkan bekal keilmuan dan kompetensi terkait digitalisasi dan industri 4.0,” tegas Isradi.

Ia pun berharap di waktu mendatang Uniba khususnya FTI bisa terus mencetak SDM unggul yang selalu dibutuhkan seiring perkembangan zaman.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close