Balikpapan

FTI Uniba Buka Pendaftaran Maba

Report: Doni | Editor: Nina

TIMUR MEDIA – Fakultas Teknologi Industri aka FTI Universitas Balikpapan (Uniba), membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2020.

Ini menjadi kabar gembira bagi putra bangsa untuk berkesampatan menjadi keluarga besar dari Yayasan Dharma Wirawan Kalimantan.

Panitia Maba FTI tahun ini dipimpin Dekan Fakultas Teknologi Industri Uniba, Dr Ir Isradi Zainal.

Isradi menerangkan penerimaan mahasiswa baru dilakukan dua gelombang.

“Periode pertama akan dibuka tanggal 20 Februari hingga 30 Mei 2020. Gelombang kedua dibuka 1 Juni sampai 31 Agustus,” jelasnya. Tahun ini, lanjut Isradi, ada lebih dari satu Prodi yang dibuka.

“Prodi yang dibuka di bawah naungan FTI, antara lain, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Industri.”

Isradi, yang juga Ketua Persatuan Insinyur Indonesia Kaltim ini berujar pihaknya mensinkronkan strategi sosialisai yang telah ditetapkan Panitia Maba dengan metode khusus yang dilakukan FTI. Khususnya pada langkah-langkah yang belum dicover panitia universitas.

admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru Panitia Maba FTI Uniba TA 2020-2021. (dok)

Ia optimis target dapat dicapai jika strategi yang telah ditetapkan dilakukan sesuai harapan. “Apalagi, capaian yang diraih seluruh Prodi di FTI bisa diandalkan,” jelasnya.

Isradi menjelaskan Prodi Teknik Mesin Uniba, menjadi salah satu Prodi Teknik mesin terbaik di Kaltim dengan akreditasi B. Memiliki silabus yang sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dengan dosen dan fasilaitas laboratorium yang mumpuni.

Begitu pula Prodi Teknik Elektro Uniba, uang menurut Isradi, menjadi prodi yang memiliki dosen profesional, laboratorium yang lengkap, terakreditasi B. “Silabusnya juga sesuai pasar dan regulasi serta sejumlah keunggulan lain.”

Isradi menambahkan, untuk Prodi Teknik Industri Uniba menjadi prodi baru yang secara standar memenuhi segala persyaratan, dosen yang sangat berpengalaman di akademik dan industri.

Termasuk adanya jalinan kerjasama dengan sejumlah universitas, laboratorium yang siap pakai, dan KKNI yang sesuai kondisi kekinian dan keindonesiaan.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button