Hiburan dan Olahraga

Fiki–Dayana Sedot 55,8 Juta ‘Nyamuk Online’

Kisah asmara online yang fenomenal.

Report: Maya I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Sosok Fiki Naki dan Dayana menjadi perhatian media massa di Indonesia dan Khazakhstan. Fiki Naki adalah YouTuber asal Pekanbaru, yang kerap mengunggah kontennya saat berbincang dengan banyak orang dari pelbagai negara, melalui aplikasi video chat Ome TV.

Beberapa pekan terakhir, ia kerap mengunggah perbincangannya dengan Dayana, wanita asal Kazakhstan. Setiap unggahan yang berisi percakapannya dengan Dayana, menjadi viral.

Sampai-sampai, Kedubes RI di Kazakhstan turut mengundang Dayana. Adapun Kedubes Kazakhstan di Jakarta, melalui akun instagramnya di @qaz_emb_jakarta, sempat memposting patung yang ditempel wajah Fiki dan Dayana. Di status itu, diposting foto patung mini berpakaian adat Jawa ini.

Admin akun qaz_emb_jakarta, ikut mengetag nama akun instagram Fiki Naki, @fikinakii, sekaligus akun Instagram milik Dayana Assembayeva, @demi.demik.

Kedubes Kazakhstan di Jakarta, memposting patung yang ditempel wajah Fiki dan Dayana. (Instagram/ @qaz_emb_jakarta)

Fiki dan Dayana telah merekam perbincangan mereka beberapa kali. Sampai 3 Februari 2021, ia telah mengunggah enam video terkait. Setiap unggahan perbincangan mereka, yang diunggah di Youtube, kerap ditonton jutaan orang.

Pada unggahan part 6, seorang netizen berkelakar. “Tanpa disadari, ada jutaan manusia yang rela jadi nyamuk mereka berdua pacaran, wkwk.” Tak hanya jumlah tontonan yang cukup fantastis. Bahkan, komentar dalam tiap unggahannya juga termasuk banyak.

“Baru ini liat video vlog orang indonesia yg tembus 100.000+ komentar. pdhl bukan artis bukan pejabat, hanya seorang anak muda 20 th yg punya skill bahasa, luar biasa,” tulis Fajar, dalam komentar di tayangan Part 4.

Fiki membagi enam episode unggahannya, dengan memberi judul berbeda di tiap episode.

Pada unggahan awal, ia memberi judul: Dayana, Cewek Kazakhstan Yang Ngajak Aku Nikah (Part 1). Tayangin ini telah ditonton oleh 10 juta orang. Tepatnya, 10.299.169 viewers. Tayangan yang diunggah pada 11 Januari 2021 itu, dikomentari oleh 20 ribu lebih netizen.

Pada unggahan kedua, bertajuk: Dayana Nungguin Aku di Kazakhstan (Part 2). Unggahan ini cukup fenomenal, tayangan yang diunggah juga pada 11 Januari 2021, telah ditonton 13 juta orang, dan dikomentari 93.374 netizen.

Baca juga: Fiki – Dayana, ‘Kawal sampai Halal’

Di unggahan ketiga, judulnya: Dayana Cerita Tentang Perasaannya – Dayana Part 3. Tayangan ini ditonton 10 juta lebih dan dipenuhi 95.714 komentar.

Adapun unggahan keempat, Fiki memberi judul: Dayana Sedih Karena ini – Dayana Part 4. Episode ini ditonton 12,6 juta lebih dan dikomentari 100.610 netizen.

Unggahan obrolan mereka kelima, tajuknya: Dayana Cerita Tentang Dirinya – Dayana Part 5. Hanya lima hari, tayangan ini telah ditonton lebih dar 6 juta kali dan dikomentari 40 ribu lebih. Unggahan keenam, yang diposting pada 3 Februari 2021, dengan judul: Bercanda Tawa Dengan Dayana – Dayana Part 6, telah ditonton 4,3 juta kali dan mengundang 37 ribu komentar.

Total enam tayangan yang hanya berisi obrolan Fiki dan Dayana, telah memantik 55,8 juta ‘nyamuk online’. Tak hanya dari Indonesia dan Khazakztan, tapi juga Malaysia dan negara lain. Para netizen banyak yang baper menyaksikan kisah percintaan online Fiki – Dayana.

Tak hanya ABG dan para jomblo, banyak juga emak-emak dan bapak-bapak yang mengaku ikut merasakan baper menyaksikan obrolan mereka. Seolah kembali merasa muda.

Fiki Naki berjanji pada Dayana, kelak akan mengunjunginya di negara pecahan Uni Soviet itu. Netizen Indonesia banyak yang berpendapat kisah mereka sangat fenomenal dan mengalahkan kisah romansa Romeo dan Juliet. Pelbagai komentar unik dilontarkan netizen dalam menanggapi kisah mereka.

“Kawal sampai halal,” demikian salah satunya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button