Hiburan dan Olahraga

Fiki – Dayana, ‘Kawal sampai Halal’

Tak sedikit netizen yang hanyut dalam kisah mereka.

Report: Maya I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Nama Fiki Naki dan Dayana menjadi perhatian dunia. Fiki Naki adalah YouTuber asal Pekan Baru, yang kerap mengunggah kontennya saat berbincang dengan banyak orang dari pelbagai negara, melalui aplikasi video chat Ome TV.

Ia kerap mengunggah perbincangannya dengan Dayana, wanita asal Kazakhstan. Unggahannya di Youtube dan Facebooknya menjadi viral. Sampai Selasa 2 Februari 2021, ia telah mengunggah lima video perbincangannya bersama Dayana. Dalam satu jam, sudah dilihat satu juta viewers.

Bahkan dalam satu pekan, pengikut di Instagram Dayana, melonjak tajam menjadi lebih dari 1 juta. Kini akun Instagram Dayana, @demi.demik sudah centang biru, yang artinya telah terverifikasi asli milik wanita muda tersebut.

Fiki dan Dayana. (Instagram)

Khazakstan adalah negara di tengah-tengah benua Asia, yang luasnya masuk jajaran 10 negara terluas di dunia. Negara pecahan Uni Soviet itu berpenduduk asli orang Kazakh, nenek moyang leluhur mereka bangsa yang nomadic alias hidup berpindah-pindah tempat tinggal untuk menyesuaikan keadaan alam.

Kazakhstan juga negara yang terbilang muda dan paling maju di antara negara berakhiran Stan lainnya. Lantas, bagaimana awal mula wanita Khazakstan ikut menjadi viral? Semua berawal dari Youtube Fiki Naki.

YouTuber berusia 20 tahun itu, kerap membuat konten ngobrol bareng orang dari pelbagai negara secara virtual, seperti dari Kazakhstan, Turki, Rusia, Romania, Jerman, sampai Portugal. Pada 11 Januari 2021, Fiki mengunggah konten video berbincang-bincang dengan Dayana lewat aplikasi video chat, Ome TV.

Dalam video itu, Dayana muncul menit 1:20. Dayana tak sendiri, ia bersama temannya bernama Dariga. Mereka bertiga saling berkenalan, mulai menanyakan nama dan asal negara.

Fiki Naki, yang akun Youtubenya telah memiliki 3,15 jt subscriber kerap dinanti netizen. Utamanya, terkait konten perbincangannya bersama Dayana. Sejak perkenalannya dengan Dayana, Fiki telah mengunggah lima video berseri.

Dayana, wanita asal Khazakstan. (Instagram/ @demi.demik) admintimurmedia | Timur Media | Referensi Baru

Dalam seri kelima yang diunggah di akun Facebooknya, Fikii Nakii, Selasa (2/2) pukul 21.00 malam, hanya rentang delapan jam telah dilike 16 ribu dengan 714 komen, dan dibagikan sebanyak 360 kali. Sedang video serupa yang diunggah di akun Youtubenya, dalam waktu sama telah ditonton 2,7 juta viewers, dan ditanggapi 37.322 komentar.

Di seri terbaru kelimanya itu, mereka berbincang soal penyakit yang pernah dialami Dayana. Wanita cantik itu pernah mengalami tumor otak juga tulang belakang, dan sempat lumpuh. Dokter yang menanganinya sempat memvonis ia tak bisa jalan. Tapi, Tuhan punya rencana lain. Usai melakukan pengobatan di Spanyol, Dayana bisa kembali normal, sampai hari ini.

Kisah asmara dua insan beda negara itu terus menjadi perhatian netizen. Para warga dunia maya hanyut dalam kisahnya. Bahkan, kisah mereka menjadi konsumsi media massa di Indonesia juga di Khazakstan. Sampai-sampai, Dayana diundang Kedubes RI di Khazakstan untuk mengenal lebih dekat budaya Indonesia.

Fiki Naki berjanji pada Dayana, kelak akan mengunjunginya di negara pecahan Uni Soviet itu. Netizen Indonesia banyak yang berpendapat kisah mereka mengalahkan kisah romansa Romeo dan Juliet. Pelbagai komentar unik dilontarkan netizen dalam menanggapi kisah mereka.

“Kawal sampai halal,” demikian salah satunya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button