Kaltim

Enam Daerah Kaltim Rendah Penyebaran Korona

Report: Robi I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Enam dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim, dinilai daerah berisiko rendah penyebaran dan penularan virus korona.

Hal itu sebagaimana dilansir laman covid.go.id. Daerah yang dimaksud adalah kabupaten Penajam Paser Utara, kabupaten Berau, Kutai Timur, kota Bontang, kota Samarinda, kabupaten Kutai Barat, dan.

Dua daerah dinilai memiliki risiko sedang yakni kabupaten Paser dan Kutai Barat. Sedangkan, daerah tidak terdampak adalah kabupaten Mahakam Ulu, dan daerah berisiko paling tinggi kota Balikpapan.

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Timur, Andi Muhammad Ishak mengatakan daerah yang berisiko atau tidak sesuai analisa dari Gugus Tugas Nasional.

“Berdasarkan sejumlah kriteria,” ujarnya. Ia menjelaskan ada penambahan 14 kasus sembuh di kabupaten Kutai Kartanegara 3 kasus, dan di kota Balikpapan 11 kasus sembuh. Prosesentase kesembuhan meningkat dari 70 persen menjadi 76 persen.

“Kasus prosentasenya 1,3 persen,” paparnya. Sampai kini masih ada 110 orang pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit. Paling banyak dirawat di Balikpapan. Untuk yang menanti proses pemeriksaan swab di laboratorium Covid-19, berjumlah 295 orang.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close