Nasional

Edy Penuhi Panggilan Polisi

Report: Ryan | Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Edy Mulyadi memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait kisruh jin buang anak. Ia datang memenuhi panggilan kedua, pada Senin 31 Januari 2022.

Edy Mulyadi datang bersama pengacaranya. Ia menggunakan kemeja lengan panjang dan iket Sunda.

Edy Mulyadi kembali meminta maaf soal ucapannya yang menjadi polemik. Ia juga menegaskan tetap menolak pemindahan ibu kota ke Kaltim.

“Satu saya kembali minta maaf sedalam-dalamnya sebesar-besarnya, kedua tetap menolak IKN karena IKN banyak kajian,” ujar Edy.

Terkait

Edy sempat tidak menghadiri pemanggilan pertama karena menilai adanya prosedur pemanggilan yang tidak sesuai aturan.

Sebab, menurutnya, pemanggilan pertama itu terlalu cepat, yang mestinya tiga hari setelah kasus itu naik penyidikan baru ada pemanggilan, sedangkan pada pemanggilan pertama baru dua hari.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut Edy Mulyadi bakal diperiksa hari ini. Edy Mulyadi bakal diperiksa dengan status masih sebagai saksi.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa surat perintah membawa, itu kita tujukan tadi. Jadi hari Senin, tanggal 31 Januari 2022, kita akan menunggu,” kata Ramadhan, kepada wartawan di Mabes Polri, Jum’at.

Bila yang bersangkutan tidak hadir memenuhi panggilan yang kedua, maka penyidik akan menjemput dan membawa yang bersangkutan ke Bareskrim Polri,” tegasnya.

Ia menilai pemanggilan pertama sesuai aturan, tidak terlalu cepat seperti yang diutarakan Edy.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button