Politik

Duet RM-Thohari Bisa Berubah

Report: Hendra| Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Meski DPP PDIP telah mengeluarkan rekomendasi Pilkada 2020, yang menduetkan Rahmad Mas’ud – Thohari Azis, namun duet ini bisa berubah.

Sampai saat ini DPP Golkar belum mengeluarkan rekomendasi. Saat waktunya tiba, rekomendasi itu pun belum tentu serupa dengan DPP PDIP.

Dengan kata lain, masih terbuka kemungkinan Rahmad Mas’ud diduetkan dengan calon lain selain Thohari. Kemungkinan perubahan ini diakui Ketua DPD PDIP Kaltim, Safaruddin.

“Ya. Politik kan bisa berubah setiap saat. Hari ini begini, besok berubah lagi,” ujarnya, Sabtu 29/Feb/2020. Baginya, dalam dinamika politik segala hal memungkinkan termasuk perubahan pasangan RM-Thohari.

Bahkan, lanjut Safaruddin, bila rekomendasi DPP Golkar tidak sama dengan DPP PDIP bisa saja koalisi juga batal. Termasuk terbukanya kemungkinan majunya Safaruddin ke Pilkada Balikpapan.

“Bisa saja, kalau perintah DPP gimana? Ini kan belum mendaftar di KPU, belum ditetapkan KPU,” ujarnya. Ia pun mengaku siap jika memang kelak DPP PDIP juga memintanya maju.

Apalagi, sampai saat ini masih terjadi proses lobi. “Selama belum keluar (rekomendasi untuk penetapan di KPU), semua memungkinkan. Sekarang kan masih lobi-lobi. Saya pun siap maju di Balikpapan. Begitulah poltik,” tegasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button