AdvDPRD Balikpapan

Dua Pansus Mulai Tancap Gas

Report: Taufik I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Usai menikmati libur lebaran, Parlemen Balikpapan menghelat Paripurna untuk membahas lanjutan Raperda yang masih dimatangkan, Senin 17 Mei 2021.

Ketua Parlemen Balikpapan, Abdulloh, menjelaskan rapat Paripurna ini untuk memastikan Pansus  Perusahaan Umum Daerah Manuntung Sukses dan Pansus Penyelamatan dan Percepatan Inventarisir Aset Daerah akan mulai bekerja.

“Dua pansus langsung tancap gas. Pansus dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah mulai besok sudah berjalan,” kata Abdulloh.

Ia juga memastikan, Pansus dan Bapemperda segera menggelar rapat dengar pendapat dengan sejumlah organisasi perangkat daerah terkait. Agendanya menggali informasi yang dibutuhkan anggota Parlemen. Semisal mendalami kekayaan apa saja yang dimiliki pemerintah daerah.

“RDP Pansus Aset dan Pansus Perumda dengan instansi terkait langsung dilakukan secara paralel,” tuturnya. Ia berharap melalui Pansus akan tercipa perbaikkan tata kelola aset daerah yang belum mengantongi sertifikat.

Dan untuk pengelolaan Perusahaan Daerah Manuntung Sukses lebih fokus pada memaksimalkan kontribusi bagi daerah. “Semua ini untuk perbaikan pemerintahan sehingga aset bisa tertata dengan baik, perumda bisa berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button