Internasional

Dua Kali Divaksin, Senator AS Positif Covid

Report: Ryan I Editor: Fai

TIMUR MEDIA – Anggota kongres Amerika Serikat dinyatakan positif virus korona meski sudah disuntik dua dosis vaksin. Ia adalah politikus Massachusetts dari Partai Demokrat, Stephen F. Lynch. Lynch dinyatakan positif Covid pada Sabtu, 30 Januari 2021.

“F. Lynch dinyatakan positif covid-19 usai seorang staf di kantor Boston didiagnosis positif,” kata juru bicara Lynch, Molly Rose Tarpey, dikutip dari CNN.

Tarpey menjelaskan, Lynch sudah dua kali menerima suntikan vaksin Pfizer-BioNTech dan dinyatakan negatif Covid-19 sebelum Joe Biden dilantik sebagai presiden AS pada 20 Januari.

Setelah menerima diagnosis positif ini, Lynch melakukan karantina mandiri. Selain Lynch, beberapa anggota kongres lain juga dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah Bonne Watson Coleman, Pramila Jayapal, dan Brad Schneider.

Tarpey tidak menjelaskan kapan Lynch menerima dua dosis vaksin Pfizer-BioNTech. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC, imunitas dari vaksin terbentuk beberapa pekan usai penyuntikan.

Pfizer adalah salah satu vaksin Covid-19 yang telah mendapat izin penggunaan darurat di AS. Penerima vaksin ini membutuhkan dua dosis untuk pembentukan imunitas di dalam tubuh.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button