AdvPenajam Paser Utara

DPRD PPU Rakor PPDP Online Dengan Disdikpora

TimurMedia, Penajam – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU untuk persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dalam menghadapi tahun ajaran baru dengan sistem belajar dalam jaringan (Daring) atau online.

Dalam rapat koordinasi yang di Gelar oleh Komisi II DPRD PPU, Rabu (10/6/2020) lalu, disampaikan Ketua Komisi II Wakidi, agar dalam pelaksanaannya Disdikpora PPU dapat tetap mengedepankan kualitas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

“Kami (DPRD) berharap penyelenggaraan PPDB online ini tetap mengedepankan kualitas,” jelasnya.

Politisi PKS itu juga mengimbau agar Disdikpora PPU dapat lebih responsif terhadap perkembangan dunia pendidikan seperti saat ini, pasca diterapkannya pandemi virus Covid-19 beberapa waktu lalu, praktis kegiatan belajar-mengajar di sekolah di liburkan dan diganti dengan kegiatan daring atau online.

Sejumlah permasalahan yanh muncul seperti ketidak mampuan sebagian tenaga pengajar terhadap sistem belajar online, hingga perangkat belajar online yang dimiliki peserta didik masih belum cukup, menjadi warna baru dalam dunia pendidikan saat ini.

“Terlepas dari semua permasalahan yang dihadapi tentu yang menjadi point utama adalah anak-anak Indonesia khususnya di wilayah PPU harus tetap mendapatkan pendidikan yang layak, Baik dilakukan dalam keadaan online maupun tatap muka di sekolah,” pungkasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button