DPRD Bontang

DPRD Bontang Dorong Vaksin Covid Gratis Untuk Warga Miskin

TIMUR MEDIA – Anggota Komisi lll DPRD Bontang Faisal mendorong pemerintah agar memberikan vaksinai Covid-19 secara gratis untuk masyarakat kalangan bawah atau kurang mampu. Pasalnya, selama ini, program vaksinasi Covid-19 di Kota Bontang diberikan hanya bagi kalangan tertentu.

Karena itu, perlu teroboan dalam program pemberian vaksinasi Covid-19 pada tahap selanjutnya di Kota Bontang. Faisal menyatakan, di tengah pandemi Covid-19, pemerintah harus memberikan perhatian khusus.

Kondisi masyarakat saat ini dengan pandemi Covid-19 telah mengubah pola kehdupan masyarakat. Tak terkecuali dalam sektor perekonomian masyarakat yang menurun.

“Vaksinasi Covid–19 bagi warga kurang mampu bisa menjadi bukti pemerintah hadir di tengah masyarakat. Jangan sampai masyarakat harus dibebankan dengan pembelian vaksin,” ujar Faisal, beberapa waktu lalu.

Faisal juga berharap agar pemberian vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini diprioritaskan kepada masyarakat kurang mampu. Jika memungkinkan, vaksinasi Covid-9 bagi warga kurang mampu menjadi prioritas pemerintah.

Saat ini, vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini diberikan secara menyeluruh bagi masyarakat di Bontang. Namun, kategori penerima vaksin Covi-19 telah ditentukan Kementerian Kesehatan.

Faisal meminta agar vaksinasi tahap selanjutnya juga dapat menyasar kategori pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan nelayan. (ADV)

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button