AdvDPRD Balikpapan

DPRD Balikpapan Gelar Halal Bihalal

Report: Taufik I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, di hari pertama segenap pimpinan dan anggota Parlemen Balikpapan menghelat halal bihalal bersama seluruh pegawai Sekretariat DPRD. Agenda ini digelar di ruang rapat Paripurna, Senin 17 Mei 2021.

Acara dipimpin Ketua Parlemen Balikpapan, Abdulloh. Sebelum dimulai, para legislator Kota Minyak ini melakukan rapat evaluasi kerja dewan.

Abdulloh menuturkan, menyambut masa pemerintahan Walikota yang baru tahun 2021 maka harus dibuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Balikpapan. “Dan ini harus sesuai visi dan misi Walikota yang baru,” jelasnya.

Untuk kebutuhan itu, sambung Abdulloh, setiap komisi harus melakukan Rapat Dengar Pendapat dengan mitra kerja masing-masing untuk bersama menuntaskan RPJMD yang disusun Organisasi Perangkat Daerah.

“Kemudian nanti disinkronisasikan dengan program DPRD Balikpapan sesuai visi dan misi Wali Kota Balikpapan yang baru.”

Ia mengingatkan agar Panitia Khusus dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah perlu segera melakukan rapat dengan instansi terkait. “Mulai Pansus Rencana Kerja, Pansus Aset dan Pansus Peraturan Umum Daerah,” terangnya.

Pada kesempatan rapat evaluasi kerja dewan itu, dilanjut dengan kegiatan Halal Bihalal. “Berhubung masih momen Idul Fitri, mari bersama-sama saling memaafkan satu sama lain,” ingat Abdulloh.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button