Nasional

DPR Minta Sriwijaya Bantu Keluarga Korban

Report: Ryan I Editor: Faisal

TIMUR MEDIA – Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsuddin meminta pihak maskapai penerbangan Sriwijaya Air membantu meringankan keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Ia berharap manajemen Sriwijaya Air bisa turut serta meringankan para keluarga korban.

“Mudah-mudahan keluarga korban dapat menerima musibah ini dengan tabah,” papar Aziz, Senin 11 Januari 2021.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Basarnas beserta jajaran terkait dalam proses evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ182.

“Kepada seluruh tim yang dikomandoi Pak Bagus Basarnas, kami menaruh apresiasi yang tinggi dari lembaga parlemen. Mudah-mudahan dicatat sebagai ibadah di sisi Allah,” ujar Aziz.

Sesuai data terakhir yang disampaikan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Purnawirawan Bagus Puruhito, total ada 40 kantong jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ182.

“Sampai sore ini ada perkembangan yang tadinya 18 kantong jenazah yang sudah kita temukan hari ini bertambah 22. Jadi total kita sudah mengumpulkan 40 kantong jenazah,” tutur Bagus.

Ia mengatakan, pihaknya fokus pada evakuasi korban dalam operasi pencarian ini. Kendati begitu, tim juga turut melakukan evakuasi terhadap material pesawat. “Untuk material, tadi mendapatkan penambahan dua kantong dan saat ini operasi SAR masih tetap berlangsung di area,” jelasnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, pada Sabtu, 9 Januari 2021, pukul 14.40 WIB. Pesawat hilang kontak setelah 4 menit mengudara.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button