Internasional

Dokter Amerika Meninggal Usai Divaksin Korona

Report: Janu I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Seorang dokter di Amerika, meninggal dunia setelah mendapat suntikan vaksin korona atau vaksin Covid-19. Otoritas kesehatan setempat tengah melakukan penyelidikan atas kasus dokter di Florida Amerika Serikat itu.

Dokter tersebut wafat 16 hari setelah menerima suntik vaksin virus corona dari Pfizer. Korban itu bernama Gregory Michael, 56 tahun, dokter spesialis kandungan dan ginekolog, yang tinggal di kawasan Miami Beach. Michael menerima suntik vaksin virus corona di Pusat Kesehatan Mount Sinai pada 18 Desember 2020. Ia meninggal 16 hari kemudian karena pendarahan di otak.

Istri Michael, Heidi Neckelmann, mengunggah di Facebook kabar kematian suaminya ini.  Tak lama setelah menerima suntik vaksin virus korona, Michael mengalami gejala serius yang disebut thrombostopenia imun akut, di mana kondisi membuat darah sulit membeku dengan baik.

Peruhsaan vaksin Pfizer dalam keterangannya menjelaskan pihaknya masih menginvestigasi kasus ini. “Kami berbelangsungkawa kepada keluarga yang berduka,” demikian keterangan Pfizer.

I NYTimes

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button