Nasional

Doa Dimudahkan Dapat Jodoh

Ilustrasi. (GI)

Editor: Tika Lestari

TIMUR MEDIA – KAMU jomblo? Atau sudah pernah nikah tapi jodohnya tidak bertahan lama?

Gak apa-apa, apapun statusnya semua itu pasti hal terbaik yang diberikan Allah untuk kita. Setuju kan?

Hemm yang namanya jodoh memang membuat bingung ya. Apalagi kalau usia kita sudah menginjak hampir 30 tahunan. Wah, bisa was was tuh khususnya wanita.

Kalau reunian atau kumpul pas lebaran suka ngebete’in ya pas ditembak pertanyaan: Kapan nikah? Huuuhh, sebel deh. Jodoh kan wilayah Allah. Bukan ranah manusia.

Nah kalau memang kebetulan lagi beradzam mau mencari jodoh, pas banget nih membaca artikel ini.

Allah sangat suka sama orang-orang yang sering berdoa, apalagi mengenai jodoh. Yang penting niat baik itu harus cepat direalisasikan.

Luruskan niat menikah untuk meraih Ridha Allah dan Rasulullah. Bukan karena sudah terbentur usia atau dipaksa.

Berikut ini doa-doa agar dimudahkan mendapat jodoh. Ada doa khusus wanita juga pria. Pun doa minta jodoh yang dimaktub dalam Al Qur’an.

Doa minta jodoh dalam Al Qur’an:

Robbi laa tadzarni fardan, wa anta khoirul waaritsin.

Ya Rabb, janganlah Engkau biarkan aku hidup sendirian, dan Engkaulah Waris yang Paling Baik.

Doa minta jodoh untuk wanita:

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Ya Rabb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Doa minta jodoh untuk pria:

Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah, akhtubuhaa wa atazawwaju biha, watakunu shoohibatan, lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.

Lafadzakan doa tersebut dalam hari-y kita. Insya Allah dimudahkan. Kalau belum terus berdoa dan yakin Allah selalu memberi yang terbail untuk kita.

Kalau mau lebih cepat dan nampol, perbanyak juga shalawat dan memberi sedekah seadanya pada anak yatim. Terutama yang terdekat. Saudara, tetangga atau anak kerabat lainnya.

Sukses ya. Jangan lupa undang tim redaksi TIMUR MEDIA ya, kalau udah dapat jodohnya hehehe.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close