Nasional

Dipanggil KPK, Muhaimin Mangkir

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (GI)

Report: Nina| Editor: Teguh

TIMUR MEDIA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Selasa, 19/Nov/2019.

Namun, Wakil Ketua DPR RI itu mangkir dari panggilan KPK. Ketua Umum PKB ini tak memberi alasan jelas atas ketidakhadirannya.

“Sampai saat ini tidak ada surat pemberitahuan,” terang Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati.

Yuyuk mengatakan penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Muhaimin. Namun, ia belum bisa memastikan waktunya.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Muhaimin akan diperiksa dalam kasus kasus suap terkait proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2016.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HA (Hong Arta John Alfred, Direktur dan Komisaris PT Sharleen Raya (JECO Group),” jelas Febri dalam keterangan resminya.

Dalam pemeriksaan hari ini, Muhaimin yang karib disapa Cak Imin akan diperiksa atas statusnya sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa periode lalu.

Sebelumnya, KPK juga sempat memanggil sejumlah politikus PKB untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini. Mereka antara lain Jazilul Fawaid, Fathan, Mohammad Toha, dan Helmy Faishal Zaini.

🅣🅘🅜🅤🅡 🅜🅔🅓🅘🅐

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button
Close
Close