AdvDPRD Balikpapan

Dewan Sarankan Balikpapan Berlakukan PPKM Darurat

Report: Taufik I Editor: Basir

TIMUR MEDIA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Balikpapan, Abdulloh menyarankan agar Balikpapan ikut Pulau Jawa dengan menerapkan PPKM darurat. Ia menilai pelonggaran bisa membuka celah penularan.

“PPKM darurat bisa juga dilakukan Balikpapan. Penekanannya kita ikuti aturan pemerintah pusat,” kata Abdulloh, Senin 5 Juli 2021.

Menurut Abdulloh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat darurat di Balikpapan, sebagai upaya pemerintah mengendalikan kasus Covid.

“Kita perlu mengikuti anjuran pemerintah pusat, jadi pemberlakuan tidak harus Jawa Bali, tapi Kaltim harus mengikuti hal sama untuk pencegahan,” katanya.

Sesuai surat edaran Satgas No 14 tahun 2021, terhitung mulai 3 Juli 2021 diberlakukan PPKM mikro darurat untuk Pulau Jawa-Bali. Abdulloh berharap Balikpapan bisa mengikuti PPKM darurat ini seperti Pulau Jawa dan Bali.

“Balikpapan harus lakukan itu, kenapa tidak. Toh hanya 20 hari,” katanya.

Pemerintah Balikpapan sendiri telah melakukan penguatan PPKM mikro, yang juga berlaku mulai 3-20 Juli 2021. Upaya itu dengan menerapkan pembatasan aktivitas masyarakat sampai pukul 20.00 Wita, terutama pembatasan kegiatan di pusat perbelanjaan, tempat hiburan termasuk kafe.

Pengetatan juga diterapkan di pintu masuk Bandara SAMS Sepinggan dan Pelabuhan Semayang. Namun, pelaksanaannya berbeda dengan Pulau Jawa dan Bali yang lebih ketat.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button