Politik

Demokrat Izinkan Kadernya Demo Tolak BBM

Report: Maya I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Partai Demokrat mempersilakan kadernya di berbagai daerah di Indonesia yang ingin melakukan aksi unjuk rasa bersama rakyat untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak.

“Seluruh kader dibebaskan ikut serta bersama rakyat melakukan unjuk rasa menolak kenaikan BBM,” tegas Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, dalam keterangan resminya, Selasa 6 September 2022.

Bahkan, ia juga tidak melarang kadernya jika ingin mengajak PNS atau keluarga TNI-Polri untuk ikut serta turun ke jalan. “Bila perlu mengajak keluarga TNI, keluarga Polri, keluarga PNS/ASN dan partai-partai lain untuk ikut turun ke jalan dalam aksi damai,” jelasnya.

Demokrat juga meminta kadernya tidak perlu bersandiwara dengan menangis seperti kader PDIP dulu saat harga BBM naik di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kader tak perlu menangis dalam menyampaikan penolakan kenaikan BBM sebagaimana aksi sandiwara elit-elit partai PDIP saat merespon kenaikan BBM di masa pemerintahan SBY,” sindir Kamhar.

Ia menjelaskan pemerintah memiliki banyak jalan mengatasi beban APBN akibat BBM. Ia menilai, tidak harus menaikkan harga BBM karena membebani masyarakat kecil.

Misalnya, pemerintah merelokasi anggaran yang selama ini dipakai untuk pembangunan infrastruktur.

“Tapi pemerintah mengambil jalan pintas dan jalan mudah memenuhi segala ambisinya dengan memberikan beban kepada rakyat. Menaikkan harga BBM untuk menekan beban APBN ini langkah paling instan dan paling mudah, tapi sekaligus juga menunjukkan pemerintah tak kreatif tak punya hati,” ujarnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button