Penajam Paser Utara

Dana Desa PPU Cair Bulan Ini

Report: Roben I Editor: Isnan

TIMUR MEDIA – Bantuan langsung tunai Dana Desa di Kabupaten Penajam Paser Utara, bakal dicairkan bulan ini. Jumlah penerima diestimasikan mencapai tiga ribu Keluarga Penerima Manfaat. Mereka berasal dari 30 desa di PPU.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten PPU, Nurbayah menyatakan penyaluran dana desa untuk Januari dan Februari belum terlaksana. Jadi, menurutnya, diakumulasikan di bulan ini.

“Perbulannya masing-masing menerima sebesar 300 ribu. Anggarannya bersumber dari Dana Desa,” katanya. Para penerima bantuan berasal dari empat kecamatan di 30 desa.

Pihaknya akan menyalurkan dana yang bersumber dari APBD dan APBN 2021 itu,  setelah peraturan bupati terkait pelaksanaan dana desa disahkan. “Bantuan akan langsung diberikan langsung tiga bulan, yakni Januari, Februari dan Maret,” ujar Nurbiyah.

Sesuai hasil validasi data penerima bantuan yang bersumber dari dana desa 2021, ada sebanyak 3.464 Keluarga Penerima Manfaat. Ia memastikan jumlah penerima tidak mengalami perubahan dengan tahun sebelumnya.

Ia memastikan besaran anggaran bantuan masing-masing desa disesuaikan dari jumlah keluarga yang menerima bantuan. Prioritas diperuntukan masyarakat kurang mampu yang terdampak korona.

“Setiap desa itu ada 60-80 KPM. Tergantung dari masing-masing desa,” jelasnya.

Selengkapnya...

Terkait

Back to top button